Calon Ayah, Rutin Konsumsi Tomat Bisa Tingkatkan Kesuburan

Zat dalam tomat diketahui bisa meningkatkan kualitas sel sperma secara signifikan.

Mutia Nugraheni
| 26 September 2018 16:11

Dream - Bagi orangtua yang sedang merencanakan kehamilan, sangat dianjurkan untuk memperbaiki pola makan harian. Memperbanyak konsumsi makanan segar kaya gizi serta menghindari junk food atau makanan rendah gizi.

Salah satu asupan yang sangat penting bagi calon ayah untuk memperbaiki kesuburan adalah tomat. Buah satu ini sebaiknya selalu ada dalam menu harian. Dikutip dari Babyment.com, tomat mengandung zat likopen yang sangat tinggi.

Likopen, menurut laporan tim dari Cleveland Clinic di Ohio, Amerika Serikat berdasarkan 12 penelitian bisa meningkatkan jumlah sel sperma. Tak hanya itu, konsumsi likopen juga meningkatkan kecepatan pergerakan sel sel sperma.

Untuk itu, para suami yang sedang menjalani program kehamilan, sangat disarankan mengonsumsi tomat secara rutin. Bukan hanya untuk meningkatkan kesuburan tapi juga bisa mengurangi risiko masalah prostat.

Tomat merupakan sumber mineral yang sangat kaya. Zat besi dalam tomat bermanfaat untuk kesehatan darah, karena zat besi adalah komponen penting dalam hemoglobin dan diketahui bisa mengurangi infertilitas.

Buah satu ini memiliki rasa asam dan segar. Bisa diolah menjadi jus atau dipanggang dan ditambahkan keju. Disarankan memilih tomat jenis organik untuk dikonsumsi sehari-hari demi mengurangi risiko paparan pestisida yang bisa berdampak negatif bagi tubuh dan kesuburan.

Dewi Perssik - Angga Wijaya | Christie SERIBU KALI CINTA THE SERIES Eps 9

Jangan Lewatkan