Bukan Sadis, Ini Cara Balita Jalani Rontgen

Anak yang diperiksa akan dimasukkan ke dalam tabung lalu ditutup sehingga mereka tak bisa bergerak.

Mutia Nugraheni
| 27 Mei 2019 10:07

Dream - Pemeriksaan medis pada anak sedikit berbeda dengan pemeriksaan pada orang dewasa. Alat-alatnya cenderung lebih mungil dan penuh modifikasi. Salah satunya adalah alat rontgen yang mungkin membuat banyak orang kaget.

Sebuah cuitan di Twitter beberapa waktu lalu viral karena membahas hal ini. Akun Professor Finesser membagikan foto anak balita yang sedang melakukan pemeriksaan rontgen dengan menggunakan alat Pigg O Stat.

 Periksa Rontgen

Tampak wajah-wajah gemas bocah-bocah tersebut memicu rasa kasihan sekaligus membuat tertawa. Pigg O Stat sendiri seperti dikutip dari Fatherly merupakan alat pemeriksaan rontgen untuk anak usia 12 bulan hingga 3 tahun.

 Rontgen

Anak yang diperiksa akan dimasukkan ke dalam tabung lalu ditutup sehingga mereka tak bisa bergerak. Lapisan plastik di sekitarnya untuk melindungi tubuh anak-anak dari paparan radiasi alat.

 Rontgen

Bagi orang dewasa, pemeriksaan rontgen cenderung lebih sederhana karena bisa tak bergerak. Untuk anak-anak tentu akan sangat sulit membuatnya diam hingga rontgen selesai.

Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival

Jangan Lewatkan