Buat Suasana Mengerjakan PR Buah Hati Jadi Lebih Seru

Seringkali anak merasa tak bersemangat saat mengerjakan PR. Cari cara untuk 'merayunya'.

Mutia
| 11 Mei 2018 19:37

Dream - Tugas dari sekolah atau pekerjaan rumah (PR) kerap jadi hal yang sering dikeluhkan anak-anak. Setelah berjam-jam di sekolah, saat di rumah mereka harus kembali berkutat dengan PR untuk dikumpulkan keesokan harinya.

Sebagai orangtua tentu kita harus tetap menyemangatinya. Salah satu caranya adalah dengan membuat suasana bikin PR di rumah jadi lebih seru menggunakan berbagai peralatan, seperti printer.

Hewlett Packard (HP) Indonesia dan Disney Southeast Asia baru saja membuat kampanye digital yang mendorong anak-anak mengerjakan PR dengan lebih kreatif. Bukan hanya mengerjakan seadanya saja tapi memberikan sentuhan unik.

" Anak-anak dapat mengerjakan PR dengan bantuan orangtua menggunakan peralatan-peralatan seru yang mendorong imajinasi. Tentunya, juga dengan bantuan printer dari HP," ujar Fajar Hariyanto, Print Marketing of HP Indonesia dalam acara Homework Rescue Creative Workshop di Tanamera Coffee, Jakarta, Jumat 11 Mei 2018.

Terinspirasi dari cerita Disney, seperti Finding Nemo, Frozen, Tangled, dan The Lion King, HP Indonesia mendorong anak-anak untuk mengerjakan PR dengan menyenangkan dan juga interaktif. Baik itu PR geografi, drama, seni, bahkan matematika.

 HP DeskJet

" Misalnya, mau buat peta Samudera Pasifik bersama Finding Nemo untuk belajar geografi atau mengeluarkan sisi artistik dengan membuat model 3D Rapunzel dan Tangled," kata Fajar.

Ia juga mengungkap bahwa hal yang menarik dari HP Deskjet Ink Advantage adalah inovasi yang didukung oleh HP Smart App. Aplikasi tersebut memungkinkan untuk mencetak gambar lewat smartphone.

" Printer HP DeskJet Ink Advantage dapat dicetak, dipindai, disetel, bahkan membeli tinta lewat perangkat mobile," ungkap Fajar.

Model nirkabel dari printer ini memiliki fungsi Wi-fi Direct yang dapat digunakan dari beragam perangkat mobile. Pengguna di kantor pun dapat memanfaatkan nirkabel. Cetak tugas atau PR tak perlu menyalakan laptop atau komputer, cukup dari smartphone.

Laporan Dina Nazhifah

Penyebab Meninggalnya Adara Taista, Menantu Hatta Rajasa

Jangan Lewatkan