Buat Permainan Warna-warni Seru untuk Si Kecil, Sangat Mudah!

Tak butuh banyak perlengkapan, tapi permainan ini cukup seru.

Mutia Nugraheni
| 19 April 2018 16:06

Dream - Anak-anak terutama usia balita sangat mudah bosan. Ketika rasa bosan mulai menghinggapi, anak-anak pun jadi sangat rewel atau berulah. Apabila tak mungkin ke luar rumah untuk bermain, cobalah untuk membuat permainan seru di rumah.

Tak butuh banyak perlengkapan, tapi permainan ini cukup seru. Bahkan bisa meningkatkan kemampuan motoriknya. Coba permainan warna-warni seru ini, pasti si kecil bakal kegirangan.

Buah warna-warni

 Fruit print

Iris buah seperti jeruk, apel atau buah lain yang bentuknya menarik dan berukuran besar. Siapkan air yang telah diberi pewarna makanan. Lalu tempel buah yang telah diris dengan pewarna dan taruh di kertas. Biarkan kering dan akan terlihat bentuk dan warna yang unik.

Melukis pot mini

 Pot warna-warni


Pot-pot mini atau wadah yang berasal tanah liat biasanya memiliki warna yang membosankan. Mewarnai dan mempercantiknya bersama si kecil tetu akan sangat menyenangkan. Bisa gunakan cat air, dipercantik dengan kertas warna-warni dan aksesori tambahan. Pot pun jadi terlihat menarik.

Batu warna-warni

 Rock crayon

Batu-batu hitam, kecokelatan yang biasanya dikumpulkan si kecil di kantongnya kadang mereka anggap 'harta katun'. Nah, cobalah memdandani harta karun tersebut dengan crayon warna warni. Bagi si kecil yang terbiasa mewarnai di kertas yang datar, mewarnai batu akan sangat menantangnya.

Seru, bukan?


Sumber: Pop Sugar

Merawat Warisan [TEASER]

Jangan Lewatkan