Botol-botol Seru Ini Bisa Bikin Anak Belajar Banyak Hal

Botol ini berguna untuk merangsang sistem sensorik anak agar mereka berani mengeksplorasi hal-hal di sekitar.

Mutia Nugraheni
| 3 Mei 2017 08:05

Dream - Anak-anak bukan hanya belajar dari buku atau ketika berada di kelas. Justru saat bermain dan beraktivitas sehari-hari, anak belajar sekali hal baru. Begitu juga saraf-saraf sensorisnya yang melibatkan seluruh indera.

Baik indera penglihatan, pendengaran, penciuman, peraba hingga pengecap. Salah satu permainan yang aman dan sangat dianjurkan untuk anak terutama usia balita adalah permainan botol sensorik.

Botol ini berguna untuk merangsang sistem sensorik anak agar mereka berani mengeksplorasi hal-hal di sekitarnya. Misalnya, mereka bisa belajar ragam warna, bentuk, angka dan tekstur. Untuk membuatnya pun sangat mudah, tinggal memanfaatkan botol plastik bekas minuman.

Ingin membuat untuk si kecil? Cari botol yang akan digunakan. Bersihkan botol tersebut bersihkan labelnya. Gunakan bahan-bahan cair seperti air bisa yang bening dan berwarna. Atau baby oil, minyak goreng, sabun cair, sampo dan cairan lainnya.

Bahan selanjutnya Anda bisa menggunakan daun kering magnet, glitter, bulu, manik-manik, akrilik, pasir, lego, mainan kecil, dan kancing untuk mengisi dalam botol tersebut. Kombinasikan bahan-bahan yang Anda inginkan untuk membuat botol sensorik.

Rekatkan tutupnya dengan lakban hingga sulit dibuka. Lalu berikan pada si kecil. Ia pasti akan kegirangan melihat botol dengan isian warna-warni dan manik-manik menyala. Biarkan anak mengoyang-goyangkannya.


Laporan Gemma Fitri Purbaya

 

Sumber: Lemon Adventures

 

Topik Terkait :

Women Spirit in Natural & Sustainable Living

Jangan Lewatkan