Beyonce Ungkap Dirinya Sempat Kritis Saat Melahirkan Si Kembar

"Saya perlu waktu untuk penyembuhan, untuk pulih".

Mutia
| 8 Agustus 2018 08:11

Dream - Publik tak banyak yang tahu saat Beyonce melahirkan anak kembarnya, Sir dan Rumi Carter pada Juni 2018 lalu. Istri dari rapper Jay-Z itu memang sengaja tak memberi tahu publik soal detail persalinannya.

Ia juga tak membuat pernyataan publik sama sekali soal kelahiran si kembar. Sampai pada 14 Juli, Beyonce memposting fotonya bersama Sir dan Rumi di akun Instagram dan memberi tahu pada publik kalau buah hatinya sudah berusia 1 bulan.

Rupanya selama hamil Sir dan Rumi, kondisi kesehatan Beyonce sangat lemah. Melalui wawancaranya bersama Vogue Amerika Serikat, ibu tiga anak ini mengungkap kalau harus istirahat total selama satu bulan.

" Aku mengalami pembengkakan karena toxemia dan harus berisirahat di tempat tidur selama satu bulan. Aku dan bayiku dalam bahaya dan harus menjalani operasi caesar secara mendadak. Beratku mencapai 98 kg saat melahirkan Rumi dan Sir," ungkap Beyonce, seperti dikutip dari Vogue.

Setelah dilahirkan, kedua putra kembarnya harus dirawat intensif di neonatal intensive care unit (NICU) selama satu minggu. Selama masa-masa itu, Beyonce belum menyadari apa yang terjadi pada dirinya dan anak kembarnya.

“ Setelah bedah cesar, kondisi tubuh saya terasa berbeda. Ini adalah operasi besar. Beberapa organ digeser untuk sementara, dan dalam kasus yang jarang terjadi, dikeluarkan sementara waktu selama persalinan. Saya tidak yakin semua orang bisa mengerti itu. Saya perlu waktu untuk penyembuhan, untuk pulih," kata Beyonce.

Butuh waktu lama bagi Beyonce untuk kembali pulih dan bisa kembali menjalani aktivitasnya secara normal. Selama masa pemulihan ia juga lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Bobot tubuhnya yang naik cukup banyak justru membuatnya lebih bisa 'menerima'.

Wawancara Beyonce dengan Vogue boleh dibilang merupakan sejarah. Untuk pertama kalinya Vogue Amerika Serikat menampilkan perempuan berdarah Afrika-Amerika sebagai model sampulnya. Perempuan tersebut adalah Beyonce.

Museum NU di Surabaya Dijadikan Posko Prabowo-Sandi?

Jangan Lewatkan