Berikan Asupan Penjaga Imunitas Saat Si Kecil Terserang Flu dan Demam

Saat anak mengalami flu atau demam, penting untuk memperhatikan asupan nutrisinya.

Mutia Nugraheni
| 11 Februari 2021 08:04

Edamame, Bahan Kaya Gizi untuk MPASI Bayi

Dream - Membuat menu untuk si kecil yang baru belajar makan memang penuh tantangan. Harus menggunakan bahan makanan kaya gizi, diolah dengan tepat agar bayi bisa memakannya dengan aman serta rasanya nikmat.

Salah satu yang bisa disertakan dalam menu makanan pendamping ASI (MPASI) bagi bayi 6 bulan ke atas adalah edamame. Kacang satu ini sangat kaya nutrisi, biasanya disajikan sebagai camilan di restoran Jepang.

Sangat kaya akan protein dan asam amino esensial untuk membantu pertumbuhan sel dan jaringan dalam tubuh bayi yang sedang tumbuh. Edamame juga mengandung asam lemak omega-3 yang berfungsi mendukung perkembangan otak bayi dan struktur sel.

Kaya akan folat dan vitamin B lainnya, vitamin K, tembaga, zat besi, dan zinc. Bila ingin membuat MPASI, lebih baik gunakan kacang edamame organik. Untuk menjaga kandungan gizinya, olah denga dikukus.

Setelah kacang empuk, haluskan dengan food processor dan campur dengan sedikit air. Bisa langsung diberikan pada bayi. Untuk memperkaya rasa bisa juga dicampur dengan ASI, parutan keju atau extra virgin coconut oil (EVCO).

Sumber: Fresh Homemade Baby

 

 

Selanjutnya :

Anak Tak Boleh Dibiarkan Makan Sambil Berdiri, Mengapa?

Merawat Warisan [TEASER]

Jangan Lewatkan