Berapa Biaya Persalinan Kahiyang Ayu?

Ia ditangani langsung oleh Profesor dr. Endy Moegni, yang merupakan guru besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Mutia Nugraheni
| 1 Agustus 2018 12:11

Dream - Kahiyang Ayu baru saja melahirkan putri pertamanya pada pukul 05.50 WIB, hari ini 1 Agustus 2018. Kondisi istri Bobby Nasution itu masih dalam tahap pemulihan. Ia menjalani persalinan melalui operasi caesar di rumah sakit YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat.

" Alhamdulillah jam 05.50 telah lahir anak Bobby dan Kahiyang dalam keadaan sehat walafiat," ujar Presiden Jokowi saat konferensi pers di RS YPK Menteng, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari Liputan6.com.

Berat badan sang bayi 3,4 kilogram dan panjangnya 49 sentimeter. Rupanya, sejak Selasa 31 Maret 2018 kemarin Ayang, sapaan akrabnya, sudah berada di YPK Mandiri. Rumah Sakit YPK Mandiri memang salah satu rumah sakit yang terkenal dengan layanan persalinannya.

Berdiri sejak 1960, RS ini memang merupakan RS Bersalin yang lalu berubah menjadi RS Pusat Layanan Ibu Anak. Ada sebanyak 72 doker spesialis yang siap melayani para pasien.

Persalinan Kahiyang sendiri ditangani langsung oleh Kepala Manajemen Rumah Sakit YPK Mandiri, Prof. dr. Endy M Moegni, SpOG (K). Ia merupakan Guru Besar di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

" Kondisi Kahiyang sekarang Alhamdulillah masih dalam observasi. Kita menyesuaikan yang terbaik untuk Kahiyang," kata Profesor Endy Moegni di Rumah Sakit YPK Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 1 Agustus 2018.

Lalu kira-kira berapa biaya persalinan di rumah sakit YPK Mandiri? Dikutip dari berbagai sumber, pada 2017 lalu biaya persalinan caesar di rumah sakit tersebut paling mahal yaitu Rp45 juta.

Biaya persalinan tersebut untuk kelas VVIP persalinan caesar. Harga tersebut di luar obat tambahan, biaya laboratorium dan tambahan alat kesehatan. Sementara untuk kelas VIP persalinan caesar yaitu Rp39 juta.

Setiap tahun biaya layanan persalinan cenderung mengalami kenaikan, bisa jadi mencapai Rp50 juta untuk VVIP. Biaya tersebut juga belum termasuk untuk perawatan bayi jika mengalami masalah dan harus dirawat di NICU. Mungkin biayanya bisa mencapai Rp60 juta hingga Rp70 juta.

Sumber: Liputan6.com/ rsypkmandiri.co.id

Selanjutnya :

Kahiyang Melahirkan, Jokowi Dapat Cucu Perempuan

Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim

Jangan Lewatkan