Bentuk Kebiasaan Makan yang Baik Pada Si Kecil

Sediakan beberapa camilan yang bergizi dan jadilah contoh utama dalam menerapkan pola makan yang sehat.

Mutia Nugraheni
| 18 Oktober 2021 18:52

Dream - Beberapa anak susah sekali saat diminta menghabiskan makanannya, mereka lebih suka menikmati camilan. Terutama makanan/ minuman dingin dan manis. Rasa segar tersebut memang membuat anak-anak ketagihan.

Sesekali memang tak masalah, tapi jangan sampai anak selalu menikmati kudapan yang tak sehat. Masa kanak-kanak adalah masa kritis dalam tumbuh kembang seseorang serta merupakan tahapan kunci dalam pembentukan fisik dan kemampuan mentalnya.

Asupan gizi berperan besar untuk perkembangan fisik dan kognitifnya. Untuk itu penting menyediakan camilan yang sehat bagi anak-anak dan mengandung gizi tinggi.

“ Si kecil memiliki lambung yang lebih kecil dari orang dewasa sehingga ia akan makan dengan porsi yang kecil-kecil dulu. Nah, untuk melengkapi asupan gizi seimbang harian dan mengimbangi energi yang dibutuhkan untuk menunjang aktivitasnya sehari-hari termasuk belajar dan bermain, di sela-sela makanan pokok, si kecil membutuhkan camilan. Namun, jangan sembarang dalam memberikan camilan ya," kata dr. Attila Dewanti Poerboyo Sp. A (K), dalam rilis yang diterima Dream.co.id

Selanjutnya :

Coba terapkan cara ini

Penampakan Wahana Bermain Anak Milik 7 Seleb, Mewah Plus Desainnya Unik!

Jangan Lewatkan