Begini Cara Diet Sehat untuk Anak Obesitas yang Aman

Masalah anak yang memiliki berat badan berlebihan, jangan dianggap sepele. Obesitas bisa juga terjadi pada anak-anak. Begini cara mengatasinya.

Siwi Nur Wakhidah
| 20 Juni 2019 08:04

Membuat Anak Tetap Aktif Beraktivitas

Cara diet sehat untuk anak obesitas hanya dengan pola makan sehat akan membuat hasilnya tidak efektif. Cara diet sehat ini juga harus diikuti dengan olah tubuh, atau aktivitas fisik anak. Membuat anak aktif bergerak mampu menyeimbangkan kalori juga, lho Sahabat Dream.

Anak Obesitas

Untuk melakukan aktivitas fisik, orang tua tidak perlu memaksa anak untuk berolah raga berat. Membuat aktivitas olah raga menjadi menyenangkan bisa menjadi solusi, karena aktivitas fisik mampu mengurangi tekanan darah, menguatkan tulang, mengurangi stress dan tentu saja bisa mengurangi berat badan.

Kegiatan Anak

Setidaknya sediakan waktu kurang lebih 60 menit untuk anak berolah raga setiap harinya. Contohkan kegiatan berolah raga Anda, sehingga anak akan mengikuti dan meniru dengan sendirinya. Namun, perlu diperhatikan apabila anak mulai merasa bosan dengan olah raga atau aktivitas fisik lainnya.

Para orang tua tak perlu memaksa, dan biarkan anak melakukan aktivitas lain seperti membaca, bermain game, atau menonton TV. Berikan waktu paling banyak 2 jam untuk anak melakukan aktivitas menatap layar, dan harus didampingi.

Selanjutnya :

Saran Ahli Gizi Saat Anak Hanya Mau Makan Camilan

TRAILER BERANI BERUBAH: Lepas Gengsi, Jemput Rezeki

Jangan Lewatkan