Begini Cara Diet Sehat untuk Anak Obesitas yang Aman

Masalah anak yang memiliki berat badan berlebihan, jangan dianggap sepele. Obesitas bisa juga terjadi pada anak-anak. Begini cara mengatasinya.

Siwi Nur Wakhidah
| 20 Juni 2019 08:04

Dream - Suatu yang berlebihan tentu tidak baik, dalam hal apapun itu. Begitu pula dengan masalah berat badan yang dimiliki oleh anak.

Anak yang gendut belum tentu memiliki kondisi tubuh yang sehat. Begitu pula dengan anak yang kurus belum tentu juga kondisi fisiknya tidak sehat.

Ada banyak faktor penyebab berat badan anak kurang atau berlebih. Dalam kesempatan kali ini, Dream akan membahas cara diet sehat bagi anak yang mengalami berat badan berlebih atau obesitas.

Bagi sebagian dokter dan pemerhati anak, mungkin kurang setuju dengan penerapan konsep diet pada anak. Namun, cara diet sehat tentu bisa jadi cara untuk mengatasi anak obesitas.

Masalah berat badan yang berlebihan pada anak, bisa mempengaruhi kesehatannya. Berdasarkan artikel yang dikutip dari Centers for Disease Control and Prevention, obesitas pada anak bisa meningkatkan risiko terkena penyakit kronis, seperti asma, sleep apnea, diabetes tipe dua, dan berbagai masalah kesehatan lainnya.

Selain itu, anak dengan obesitas juga berisiko menderita tekanan darah tinggi, dan memiliki kolesterol yang tinggi. Juga, obesitas juga bisa menyebabkan anak merasa depresi karena tekanan sosial yang ia dapat. Untuk mengatasi obesitas, ada cara diet sehat untuk anak yang bisa diterapkan oleh para orang tua.

Selanjutnya :

Menyeimbangkan Kalori

Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-

Jangan Lewatkan