Bayi Kembar 3 Positif Covid-19, Padahal Orangtuanya Negatif

Sumber penularan sedang dalam penyelidikan.

Mutia Nugraheni
| 30 Juni 2020 16:02

Dream - Covid-19 memang bisa menulari siapa saja, termasuk bayi yang baru lahir. Sebuah kasus langka terjadi di Meksiko, beberapa hari lalu. Bayi kembar tiga yang baru lahir menjalani tes corona dan hasilnya positif.

Orangtua baik ibu dan ayahnya juga menjalani tes dan hasilnya negatif. Kasus ini belum pernah terjadi sebelumnya. Dikutip dari CNN, Bayi yang lahir prematur pada 17 Juni lalu di San Luis Potosi itu menjalani tes empat jam setelah lahir ke dunia.

" Ketiga bayi itu dalam kondisi stabil dan baik," kata Sekretaris Kesehatan Potosi, Monica Rangel.

Satu bayi sempat mengalami infeksi yang tapi merespons pengobatan dengan baik. Otoritas kesehatan setempat sedang menyelidiki beberapa pemicu penularan potensial, termasuk kemungkinan bahwa virus ditularkan selama kehamilan.

" Yang perlu kita perhatikan adalah situasi di mana mungkin [virus] ditransmisikan melalui plasenta. Meski itu bukan sesuatu yang dapat kita yakini, itu adalah teori yang harus kita perhatikan. Ini adalah virus baru. Masih belum ada literatur yang tersedia secara internasional tentang masalah ini, tetapi perlu ditinjau," katanya.

 

Selanjutnya :

Tak Bisa Menular Lewat Plasenta

Menu Berbuka Puasa Sehat dan Anti Ribet Ala Chef Deny Gumilang

Jangan Lewatkan