Bawakan Bekal Sehat untuk Anak, Ibu Ini Ditegur Pihak Sekolah

Sekolah sangat melarang cokelat dijadikan bekal makan siang.

Mutia
| 11 Mei 2018 18:02

Dream - Kristy Simpson seperti ibu kebanyakan yang ingin selalu membawakan bekal sehat untuk anak-anaknya di sekolah. Anak Simpson yang bersekolah di Eimeo Road State School, Queensland, Australia, juga suka sekali dengan bekal yang dibawakan ibunya.

Beberapa waktu lalu, Simpson membawakan putranya roti muffin organik yang dimasaknya sendiri, termasuk protein balls yang terbuat dari madu dan bubuk cokelat organik. Namun rupanya pihak sekolah menganggap menu yang dibuatnya tidak sehat dan mengirimkan kembali bekal tersebut ke rumahnya.

Tertulis juga peringatan dari pihak sekolah kalau bekal yang ia bawakan untuk sang putra sebaiknya tidak diberikan di sekolah. " Terlihat seperti cokelat dan sebaiknya disimpan untuk diberikan setelah jam sekolah" , tulis teguran dari pihak sekolah.

Simpson pun merasa bingung dan kecewa dengan teguran tersebut. Pasalnya ia membuat sendiri bekal tersebut menggunakan bahan-bahan organik.

" Harusnya ini menjadi pilihan masing-masing. Mereka adalah anak-anak kita," ujar Simpson dikutip dari KidSpot.

Insiden teguran sekolah pada orangtua gara-gara bekal ini cukup viral di Australia. Pihak sekolah pun memberi tanggapan terkait hal ini. Menurut Mary Orchard, sang kepala sekolah tak ada paksaan soal menu makan siang.

" Kami tak memiliki paksaan terkait aturan bekal makan siang, tapi kami sangat menganjurkan agar memilih makanan yang sehat untuk anak," ujarnya.

 Kirsty Simpson dan putranya

Simpson bercerita, sejak insiden tersebut sang anak tak lagi diperbolehkan membawa muffin ke sekolah. Rupanya makanan seperti keju, cracker, tuna dan jus juga dianggap bukan makanan yang baik di sekolah tersebut.

Sekolah-sekolah di Australia terutama tingkat TK dan SD memang cukup ketat dalam hal bekal makan siang. Dianjurkan agar orangtua menyiapkan sendiri bekal makan siang untuk anak untuk dibawa ke sekolah.

Makanan tersebut juga harus makan sehat, di mana terdapat sayur atau buah. Sangat dilarang membawa makanan kemasan yang banyak dijual bebas. Bukan hanya dianggap tak sehat tapi juga menyumbang tumpukan sampah.

Sumber: KidSpot

Penyebab Meninggalnya Adara Taista, Menantu Hatta Rajasa

Jangan Lewatkan