Barang Wajib Punya Saat Rambut Rontok Pasca Melahirkan

Kerontokan rambut setelah melahirkanya sifatnya sementara.

Mutia Nugraheni
| 29 Maret 2019 12:05

Dream - Kondisi tubuh memang berubah drastis setelah melahirkan. Kerja hormon jadi sangat berbeda, yaitu menyiapkan tubuh ibu untuk menyusui agar bisa memberi nutrisi pada bayi dengan optimal.

Perubahan tersebut berdampak pada banyak hal, salah satunya rambut. Rambut yang sebelumnya tak mengalami kerontokan, jadi lebih sering rontok dan jumlahnya cukup banyak.

Hal ini tentu menimbulkan kekhawatiran para ibu dan berdampak pada kepercayaan diri. Nah, ada barang yang sebaiknya ada saat kondisi rambut sedang banyak rontok, yaitu sisir bergigi besar dan jarang.

 Sisir

Untuk sementara, ganti sisir bergigi kecil dan padat dengan sisir bergigi besar. Menyisir dengan sisir tersebut bisa mengurangi risiko kerontokan rambut semakin banyak. Tapi tenang saja, karena rambut rontok setelah melahirkan sifatnya hanya sementara.

" Biasanya rambut rontok mencapai puncaknya pada wakt 3 bulan setelah melahirkan. Kondisi ini bisa berlangsung selama 6 bulan hingga 1 tahun," kata Stephen D. Pullaniat, seorang pakar kesehatan rambut dari Philip Kingsley Trichological Clinic, New York, speerti dikutip dari Purewow.

Perbanyak juga konsumsi makanan kaya zat besi. Seperti daging merah, sayuran hijau dan kacang-kacangan. Asupan dari dalam sangat penting untuk menguatkan akar rambut.

Dari Jakarta Hingga Bekasi, Ini Situasi Pemukiman yang Terkena Dampak Banjir

Jangan Lewatkan