Bahaya Anggapan Anak Gemuk Pertanda Sehat

Anak Indonesia saat ini lebih rentan terkena obesitas.

Mutia Nugraheni
| 15 April 2019 10:08

Dream - Banyak orangtua yang menganggap anak yang sehat adalah anak yang gemuk. Terutama mereka yang memiliki anak balita. Pasalnya anak gemuk berpipi tembam terlihat lucu dan menggemaskan.

Penting diketahui, menganggap anak gemuk adalah lucu adalah kesalahan besar. Hal ini diungkapkan oleh Aman B. Pulungan, ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Aman mengatakan bahwa anak Indonesia saat ini lebih rentan terkena obesitas. Salah satu faktornya karena gaya hidup yang tidak aktif. Berbeda dengan beberapa dekade lalu, tren permainan saat ini bergeser sehingga tidak lagi membutuhkan banyak aktivitas fisik.

" Tahun 80-an, anak masih main Lego dan lain-lain, sekarang mainnya gim. Jadi lebih banyak menghabiskan waktu duduk," kata Aman di Salemba, Jakarta, seperti dikutip dari Liputan6.com

Ia mengingatkan para orangtua untuk mencegah masalah obesitas sejak dini. Bahkan sejak anak masih berada dalam kandungan, gizi ibu haruslah tercukupi dengan baik dan tidak berlebihan.

" Jadi obesitas itu adalah penyakit, ada diagnosisnya. Bukan masalah estetika saja," pesannya.

Selanjutnya :

Anak Berisiko Tinggi Terkena Obesitas

Baru Muncul, Fakta Foto Putra Bungsu Pangeran William

Jangan Lewatkan