Ayah Bunda yang Kerja di Rumah, Jangan Lupa Main Bareng Anak

Minimal luangkan waktu 30 menit berkualitas bersama anak.

Mutia Nugraheni
| 10 September 2021 14:05

Dream – Pandemi Covid-19 membuat banyak orang bekerja dari rumah, termasuk para orangtua. Ayah bunda juga pastinya mendampingi anak-anak sekolah dari rumah. Tentunya sebuah tantangan tersendiri untuk membagi waktu antara bekerja, lalu mengurus sekolah anak dan menangani hal lain.

Hal ini membuat orangtua seringkali kehabisan waktu dan energi untuk bersenang-senang bersama anak. Early Learning Centre (ELC) mencetuskan sebuah kampanye #ELCMainSamaAnak yang mengajak orangtua agar meluangkan waktu bermain dengan anak, menggunakan mainan fisik yang mengedukasi.

“ Kampanye ini kami ciptakan dengan alasan, banyaknya orang tua dengan kesibukan yang sangat tinggi meski work from home. Kemudian, kurangnya informasi bermain bersama anak dengan mainan edukasi yang tepat,” ujar Manda Putri selaku Marketing Manager ELC Indonesia dalam peluncuran kampanye #ELCMainSamaAnak pada Kamis, 9 September 2021.

Menurut dr. Mesty Ariotedjo, Sp.A, selain bisa meningkatkan bonding, main bersama anak juga dapat membantu tumbuh kembang si anak. Namun, jangan sampai orang tua memberikan mainan yang tidak sesuai dengan usianya atau bahkan lebih memilih memberikan gadget kepada anak.

 

Selanjutnya :

Selektif dalam Memilih Mainan

Sosok Calon Suami Putri Tanjung Dengan Segudang Prestasi

Jangan Lewatkan