Anak Nirina Zubir Sempat Alami Kelainan Darah

Saat masih bayi, anaknya harus transfusi darah.

Annisa Mutiara Asharini
| 1 Agustus 2019 18:05

Atasi Batuk Berdahak Pada Si Kecil, Nirina Punya Trik Khusus

Dream - Batuk menjadi masalah paling umum yang dialami anak-anak. Bingung dan panik rasanya ketika melihat si kecil terbatuk-batuk. Apalagi jika napasnya menjadi sesak dan muncul banyak dahak.

Hal itu juga dirasakan oleh aktris dan presenter Nirina Zubir. Belum lama ini, buah hatinya mengalami batuk berdahak dan demam tinggi.

"Kemarin sempet deg-degan. Namanya juga pancaroba, menular dari adeknya kemudian dia lemes segala macem terud kakaknya ikutan. Badan panas sampai 39,2 derajat," tuturnya usai diskusi media bersama Bisolvon di Jakarta, Selasa 19 Februari 2019.

Meski begitu, Nirina tidak terburu-buru membawanya ke rumah sakit. Pemain film 'Keluarga Cemara' itu punya cara sendiri untuk mengatasi batuk pada anak.

"Sebenarnya ada beberapa penanganan. Di awal coba pakai obat tradisional dulu. Tapi ada time limit. Sampai 3 hari ga membaik, kita coba pakai obat. Kalau makin parah, mulai bawa ke dokter," ujar istri dari Ernest ini.

Agar dahak lebih cepat keluar, Nirina mengajarkan anak-anaknya untuk rajin meminum air putih. Ia juga membatasi konsumsi camilan ketika sedang sakit.

"Anak-anak udah pada tahu kalau lagi batuk, mulai gak enak badan, ketika ditawarin makanan manis sama neneknya mereka gak mau," katanya.

Upaya Nirina tak berhenti sampai situ. Demi menjaga daya tahan si kecil, ia juga memberikan vitamin tambahan.

"Sayur sama buah selalu dibanyakin. Yang pasti pola makan yang benar, minum air dan istirahat cukup," imbuhnya.

Streaming Mengintip Incaran Rumah Baru Keluarga Anang, Harganya Rp 60 Miliar!

Jangan Lewatkan