Anak Mulai Sekolah Tatap Muka, Direkomendasikan Vaksin Flu

"Influenza juga merupakan virus pernapasan yang sangat menular yang dapat menyebabkan penyakit parah".

Mutia Nugraheni
| 16 September 2021 10:05

Dream - Penurunan kasus Covid-19 di banyak daerah menurun secara signifikan sejak penerapan PPKM. Hal ini membuat Pemerintah Daerah bersama Dinas Kesehatan dan Pendidikan memutuskan untuk menjalani sekolah tatap muka dengan protokol kesehatan ketat dan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi.

Sahabat Dream yang memiliki anak usia sekolah mungkin agak khawatir melepas anak ke sekolah. Terutama yang belum mendapat vaksin Covid-19 karena usianya masih di bawah 12 tahun.

Untuk perlindungan optimal, baik bagi anak yang sudah mendapat vaksin Covid-19 maupun yang belum, sebaiknya juga mendapat vaksinasi flu. Terutama pada anak yang memiliki penyakit komorbid.

American Academy of Pediatrics (AAP) merilis pernyataan kebijakan yang menyarankan agar semua anak berusia 6 bulan ke atas mendapatkan vaksinasi flu. “ Selama pandemi COVID-19, penting untuk diingat bahwa influenza juga merupakan virus pernapasan yang sangat menular yang dapat menyebabkan penyakit parah dan bahkan kematian pada anak-anak,” kata Dr. Flor Munoz, profesor kedokteran di Baylor College of Medicine di Texas dan penulis utama pernyataan kebijakan.

 

Selanjutnya :

Membentuk Respons Imun

Dreamitie Online Meet Up

Jangan Lewatkan