Anak Andien Ikut Rapat di Istana Negara, Bahas Apa Kawa?

Kawa bermain-main di lantai dengan merangkak sementara tim melakukan rapat di meja besar.

Mutia Nugraheni
| 8 Agustus 2017 12:03

Dream - Andien selama ini seringkali membagi trik dalam mengurus buah hatinya di berbagai talk show, termasuk di akun Instagram dan channel YouTubenya. Bersama sang suami, Ippe, Andien memang sangat aktif membagi pengetahuan soal pengasuhan dan kesehatan anak.

Putra semata wayangnya, Anaku Askara Biru atau akrab disapa selalu dibawanya saat bekerja karena Andien ingin selalu menyusui secara langsung. Andien pada 7 Agutus 2017 kemarin diundang oleh Kantor Staf Kepresidenan Republik Indonesia untuk membahas kesehatan bayi dan anak di 1.000 hari pertama kehidupan.

Kawa tentu saja ikut serta, bahkan hadir di ruang rapat. Kawa bermain-main di lantai dengan merangkak sementara tim melakukan rapat di meja besar. Kawa terlihat senang dan tak rewel.
Andien mengungkap kalau audiensi di kantor Staf Kepresidenan tersebut membicarakan pentingnya pemenuhan gizi sejak sebelum hamil, saat hamil, hingga menyusui.

 

Kemarin kami mendapat undangan dari Kantor Staf Presiden untuk bertemu dengan perwakilan dari mereka, juga perwakilan dari kemenkes untuk membahas mengenai 1000 Hari Pertama Kehidupan. Yaitu pemenuhan gizi dari hamil hingga anak berusia 2 tahun. - Indonesia memiliki angka stunting yang sangat signifikan. Penyebabnya dimulai dari ketika ibu hamil tidak mengkonsumsi nutrisi yang baik untuk janinnya, dilanjutkan dengan ibu menyusui tidak mengkonsumsi nutrisi yang baik untuk ASInya, dan pemberian MPASI yang tidak cukup bergizi. Penyebab umumnya adalah faktor ekonomi, ketidaktahuan, dan terlalu cuek. Padahal pemenuhan gizi ini amat menentukan tumbuh kembang anak yang sangat pesat di 1000 hari pertamanya. Dan berpengaruh pada kualitas anak tersebut hingga berpuluh-puluh tahun kedepan. - Alhamdulillah audiensi berjalan lancar, terutama juga karena suara dari sahabat kami @housniati (vice president AIMI), @driando (food scientist), serta @dyanze (branding communication) � - Semoga pertemuan kemarin dapat menghasilkan sesuatu yang baik untuk seluruh anak dan ibu di Indonesia. Mari berdoa. Mari berusaha.

A post shared by Andien, Ippe, Kawa, & Miu (@andienippekawa) on

 

"Indonesia memiliki angka stunting (kurang gizi kronis) yang sangat signifikan. Penyebabnya dimulai dari ketika ibu hamil tidak mengkonsumsi nutrisi yang baik untuk janinnya, dilanjutkan dengan ibu menyusui tidak mengkonsumsi nutrisi yang baik untuk ASInya, dan pemberian MPASI yang tidak cukup bergizi. Penyebab umumnya adalah faktor ekonomi, ketidaktahuan, dan terlalu cuek. Padahal pemenuhan gizi ini amat menentukan tumbuh kembang anak yang sangat pesat di 1000 hari pertamanya," tulis Andien di akun Instagram @AndienIppeKawa, Selasa 8 Agustus 2017.

Ia pun berharap audiensi tersebut nantinya memberikan hasil yang baik. "Semoga pertemuan kemarin dapat menghasilkan sesuatu yang baik untuk seluruh anak dan ibu di Indonesia. Mari berdoa. Mari berusaha" ungkap Andien.

 

4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian

Jangan Lewatkan