Anak-anak di Daycare Ini Tidur di Luar, Ternyata...

Ternyata, tidur siang di luar halaman, dengan beratap langit memang jadi kegiatan rutin dari Little Learners. Hal ini bukan tanpa alasan.

Mutia Nugraheni
| 19 Agustus 2017 17:19

Dream - Sekumpulan anak-anak yang dititipkan di tempat penitipan anak bernama Little Learners, Perth, Australia, terlihat tidur dengan lelapnya. Bukan tidur di kamar yang hangat dalam area yang tertutup, tapi tidur di area halaman belakang.

Kasur-kasur dan bantal tampak sudah disiapkan untuk anak-anak yang rata-rata berusia balita tersebut. Ternyata, tidur siang di luar halaman, dengan beratap langit memang jadi kegiatan rutin dari Little Learners. Hal ini bukan tanpa alasan.

" Dari penelitian yang dilakukan banyak organisasi independen, tidur di luar ruangan membawa efek positif yang signifikan bagi kondisi kesehatan psikologis dan fisik anak. Antara lain, perkembangan tulang dan otaknya jadi lebih cepat berkembang, begitu juga kemampuan kognitif dan sosialnya. Anak yang sering tidur di luar juga memiliki perkembangan otak yang lebih baik," tulis keterangan resmi Little Learners dalam situsnya.

Anak-anak ini, menurut Ken Scott-Hamilton, kepala sekolah Little Learners, boleh memilih. Jika mereka ingin tidur di ruang tidur seperti biasa tidak masalah. Namun jika ingin tidur di halaman, makan sudah disiapkan kasur, bantal dan selimut. Anak-anak juga wajib menggunakan jaket agar tak kedinginan karena tiupan angin.

" Kami percaya tidur di luar mengurangi risiko virus tertular satu sama lain secara cepat pada anak-anak, dibandingkan ketika mereka tidur dalam ruangan. Di luar udara terus berganti, anak-anak mendapat udara segar. Mereka juga sangat menyukainya karena bisa sambil menikmati udara segar. Kami juga menerapkan ini denga pengawasan ketat dengan tenaga yang sudah terlatih," ujar Ken Scott-Hamilton.

 

Ayu Tingting, Kisah Masa Kecil dan Resiko Jadi Populer

Jangan Lewatkan