Alhamdulillah, Ada Dot Bayi Bersertifikat Halal

Proses sertifikasi halal diperoleh melalui peninjauan komprehensif produk.

Mutia Nugraheni
| 17 Mei 2019 08:06

Dream - Halal tentunya jadi pertimbangan para muslim saat memilih sebuah produk. Terutama produk-produk untuk anak dan bayi, agar penggunaannya aman dan penuh berkah. Dot, salah satu produk yang sangat dibutuhkan bayi, kini sudah ada yang bersertifikat halal.

Dot tersebut merupakan produk dari Baby HUKI. Sejak 2017, Baby Huki meraih sertifikasi halal dari MUI dan menjadi satu-satunya botol susu dan dot halal di Indonesia.

“ Dengan adanya label halal di kemasan produk, ibu menjadi lebih tenang untuk memberikannya pada si kecil. Baby HUKI mengerti kebutuhan ibu Indonesia akan produk yang berkualitas, modern, serta mengikuti perkembangan teknologi kesehatan bayi, namun tidak membebani,” kata Business Unit Director Baby Huki, Franciska Puspa Julia dalam rilis yang diterima Dream.

Proses sertifikasi halal diperoleh melalui peninjauan komprehensif produk. Mulai dari pemilihan bahan kandungan, penyimpanan, proses produksi, pengemasan, hingga distribusi. 

Keseluruhan proses ditinjau dan dipastikan tidak adanya bahan non-halal atau turunannya yang berpotensi tidak aman bagi konsumen.  Selain halal, Baby HUKI juga dikenal dengan dot orthodontic yang bentuknya menyerupai puting payudara ibu saat menyusui sehingga membuat si kecil lebih nyaman.

 HukiDot orthodontic dirancang sesuai dengan bentuk mulut si kecil sehingga dapat menunjang dan merangsang pertumbuhan rahang dan gusi si kecil agar gigi tumbuh dengan sempurna. Lubang yang berada menghadap ke atas mencegah aliran susu keluar jika bayi tidak mengisap, sehingga mencegah bayi tersedak.

Dokter Spesialis Anak, dr. Margareta Komalasari, Sp. A memaparkan memilih dot berkualitas sangat penting. Dot adalah media untuk memberikan susu yang digunakan setiap hari oleh si kecil, jangan sampai keamanannya tidak diperhatikan.

" Perhatikan bentuk dot yang sesuai dengan bentuk mulut si kecil, agar dapat merangsang pertumbuhan rahang dan giginya. Untuk itu penting bagi orang tua untuk memeriksa label kemasan botol dan dot agar si kecil dapat menerima kebaikan ASI secara maksimal,” ujar dr. Margareta.

Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa

Jangan Lewatkan