Alergi Air Mani Suami Bikin Sulit Hamil? Cari Tahu Faktanya

Gejala alergi biasanya muncul sekitar 10-30 menit setelah kontak dengan air mani.

Mutia Nugraheni
| 17 November 2020 16:05

Dream - Beberapa perempuan mengalami masalah alergi pada air mani pasangan. Hal ini biasanya ditandai dengan rasa gatal, perih atau muncul bentol di area intim setelah berhubungan seksual atau setelah pasangan mengalami ejakulasi.

Beberapa perempuan juga mungkin mengalami respons sistemik, termasuk gatal-gatal, gatal, dan kesulitan bernapas. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Dikutip dari Mayo Clinic, reaksi alergi ini muncul karena hipersensitivitas kulit terhadap protein yang ditemukan dalam air mani pria.

Gejala alergi biasanya muncul sekitar 10-30 menit setelah kontak dengan air mani. Bisa juga bukan hanya terjadi pada area intim tapi di area mana pun yang bersentuhan dengan air mani, termasuk kulit dan mulut. Gejala bisa berlangsung selama beberapa jam atau beberapa hari.

Alergi sperma mungkin terjadi ketika seorang perempuan pertama kali berhubungan seksual. Alergi sperma juga bisa terjadi dengan satu pasangan tetapi tidak dengan pasangan lain. Atau, bisa terjadi tiba-tiba dengan pasangan lama.

 

Selanjutnya :

Coba Gunakan Kondom

Diary POPA #44 bersama Rara & Jirayut | Pop Academy 2020

Jangan Lewatkan