Dokter Kesuburan Bocorkan Trik Agar Hamil Anak Laki-laki

Cara ini sangat mudah, tak ada salahnya untuk dicoba.

Mutia Nugraheni
| 24 Februari 2017 10:01

Dream - Banyak orangtua yang menginginkan gender tertentu di kehamilan kedua. Hal ini didasari agar keluarga terasa lengkap, ada anak perempuan dan anak laki-laki.

Pemilihan gender ini tak bisa dilakukan begitu saja, karena sudah pasti Tuhan yang menentukan. Tapi tak ada salahnya untuk berikhtiar.

Salah satunya dengan mengikuti trik dari Landrum Shettles, seorang dokter dan salah satu pencetus program bayi tabung (IVF). Shettles yang juga menulis buku How to Choose The Sex of Your Baby, menyimpulkan beberapa trik yang bisa dilakukan berdasarkan prinsip kromosom X dan Y.

" Sperma yang membawa kromosom Y (laki-laki) bersifat lebih cepat tapi lebih rapuh dari sperma yang membawa kromosom X (perempuan). Kondisi vagina bereaksi berbeda terhadap dua jenis sel sperma tersebut," ujar Shettles, seperti dikutip dari Momtastic.

Lalu apa trik yang menurut Shettles yang bisa dilakukan pasangan jika ingin mendapat anak laki-laki? Ada lima caranya.

1. Pakai celana boxer
Celana dalam yang longgar seperti boxer membantu area intim pria menjadi 'sejuk', karena penggunaan celana dalam yang terlalu ketat akan membuat bagiannya panas dan mengurangi produksi sperma . Hindari juga memangku laptop dan menaruh ponsel di saku celana. Ini penting untuk membuat tubuh memproduksi sel sperma yang berkualitas.

2. Minum kopi sebelum bercinta
Sperma yang membawa kromosom Y bergerak lebih cepat. Menurut dr. Shettles, untuk meningkatkan kecepatan sperma dengan kromosom Y, minum kopi sebelum bercinta bisa membuat sperma Y lebih cepat sampai ke ovarium.

3. Ubah pola diet
Sperma Y bergerak lebih lincah di area vagina dengan level pH alkali yang tinggi. Para suami, coba perbanyak konsumsi makanan yang mengandung banyak alkali seperti biji-bijian, kacang, dan sayuran. Karena vagina bersifat asam yang sangat sulit bagi sperma Y melaluinya.

4. Minum vitamin dan suplemen
Minyak vitamin yang mengandung ekstrak bunga primrose dan omega 3 bisa meningkatkan produksi sel sperma dengan kromosom Y. Jika sperma tersebut lebih banyak diproduksi tentu kemungkinan berpenetrasi lebih cepat.

5. Gaya bercinta
Sel sperma kromosom Y bergerak sangat cepat namun sangat rapuh. Untuk itu, coba ubah gaya bercinta untuk lebih mendekatkan pada rahim, sehingga meningkatkan kemungkinan sel sperma kromosom Y membuahi sel telur. Gaya bercinta yang direkomendasikan adalah doggie-style. Lalu bercinta di hari-hari jelang ovulasi juga membuat sperma Y mencapai ovarium lebih dahulu.

Laporan Gemma Fitri Purbaya

 

Streaming Potret 2 Jam Tangan Pemberian Suami Maia Estianty Untuk Alwi

Jangan Lewatkan