Ada Spot Permainan Baru yang Bisa Bikin Anak Lepas dari Gadget

Anak harus banyak melakukan aktivitas fisik demi merangsang pertumbuhannya agar lebih optimal.

Cynthia Amanda Male
| 3 April 2018 18:53

Dream - Anak-anak 'zaman now' sudah sangat akrab dengan gadget. Keseharian mereka, mulai dari tugas sekolah, menonton tayangan, permainan hingga hiburan berpusat pada gadget. Jika terus dibiarkan bisa berdampak buruk pada kesehatan fisiknya.

Anak justru harus banyak melakukan aktivitas fisik demi merangsang pertumbuhannya agar lebih optimal. Mengajak anak berolahraga, bermain di luar rumah serta aktivitas fisik yang seru sebaiknya dilakukan orangtua.

Bisa juga mengajaknya ke playground indoor yang memiliki wahana seru dan merangsang aktivitas fisik. Seperti Playscape, spot baru permainan anak-anak yang terletak di Supermal Karawaci Tangerang.

 Playscape

" Anak sekarang kurang outdoor activity. Jadi, hadirlah PlayScape sebagai sesuatu yang bisa membuat anak-anak lebih aktif. Membiarkan anak-anak datang untuk berimajinasi, bermain dengan bebas dan have fun," ujar Pipih Tjandra, General Manager Leasing PT. Supermal Karawaci di PlayScape, pada Selasa 3 April 2018.

 Playscape

PlayScape tidak membatasi umur pengunjung. Orangtua pun bebas menjaga buah hatinya secara langsung. Ada tiga spot permainan yang bisa dikuti anak, yaitu Interstellar, Space Creator dan Space Explora. Permainan ini dapat diakses selama 40 menit dengan pembelian tiket seharga Rp60 ribu hingga Rp225 ribu.

" PlayScape mengajak anak-anak bermain di luar sekolah dan mal jadi tempat yang sering dikunjungi. Anak bisa berpikir experiential. Sekaligus menjadi kesempatan untuk menghindarkan mereka dari layar," tutur Samuel Tsang, Founder PlayScape.

Dengan memasuki beberapa wahana interaktif, seperti Infinity Room, Planetarium, Asteroid, dan Jumping Space, anak bisa bebas mengembangkan imajinasinya lewat permainan tanpa instruksi.

" Anak-anak memiliki imajinasi yang lebih luas dan intuisi yang kuat. Mereka akan mencari cara untuk menggunakan apa yang mereka lihat dan punya, sehingga rasa ingin tahunya juga berkembang," Emily Tsang, Co-Founder PlayScape.

Audi Marissa - Anthony Xie | Christie SERIBU KALI CINTA THE SERIES Eps 3

Jangan Lewatkan