Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ada Kelas Bahasa Inggris Online Seru untuk Anak, Bisa Dipantau Orangtua

Ada Kelas Bahasa Inggris Online Seru untuk Anak, Bisa Dipantau Orangtua Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Dream - Anak-anak seperti spons yang bisa menyerap bahasa baru dengan cepat. Mungkin Sahabat Dream sedang mencari tempat les bahasa Inggris untuk anak, tapi kondisi pandemi membuat ragu.

Sebenarnya beberapa tempat kurus bahas Inggris memberikan layanan pembelajaran online. Banyak orangtua yang ragu apakah pembelajaran bakal efektif. Terutama bahasa Inggris yang harus banyak melakukan latihan dan praktik.

Menanggapi hal itu, Regional Director EF English Centers for Kids and Teens, Elisabeth Maria, mengatakan bahwa dalam situasi saat ini, orangtua memiliki peran yang lebih besar sebagai pendukung utama bagi anak-anak. Antara lain memastikan anak berada dalam kondisi dan lingkungan belajar yang aman dan nyaman, serta secara aktif memantau proses belajar saat menggunakan media digital.

"Dalam sebuah kelas digital, penting untuk kita sadari sebagai orang tua, agar anak-anak tidak merasa tertekan atau bosan saat menerima materi pembelajaran. Hal ini menjadi salah satu yang dilakukan oleh guru-guru kami di EF melalui pembelajaran online-nya,” kata Elisabeth di acara parenting webinar bertajuk The Rise of Digital Parenting, Kamis 6 Agustus 2020.

 

Keterlibatan orangtua

Di era digital dan dengan adanya pemberlakuan home learning secara online, banyak orang tua memiliki tantangannya tersendiri saat harus mendampingi anak mereka belajar, salah satunya adalah keterbatasan waktu.

EF Digital Parenting

“EF menyadari pentingnya peran orang tua dalam perkembangan siswa-siswi. Kami pun mengerti tantangan besar yang mereka hadapi dalam proses pembelajaran anak sekarang ini. Untuk itu, EF English Center for Kids & Teens menghadirkan EF Parents yang dirancang khusus untuk membantu orangtua dalam pengawasan dan pendampingan," kata Christopher Lloyd, Director of Operations EF English Centers for Kids and Teens.

 

Fitur

EF Parents memiliki fitur-fitur yang dapat dimanfaatkan orang tua atau wali murid untuk mengetahui dan memantau perkembangan anak selama mengikuti kegiatan kursus. Beberapa fitur utama aplikasi ini diantaranya:

1. Level: Fitur ini memungkinkan orang tua atau wali murid untuk melihat program kursus yang diikuti oleh anak, serta laporan kegiatan dan perkembangannya di kelas.

2. Chats: Fitur ini dapat memudahkan orang tua atau wali murid berinteraksi dengan Progress Advisor untuk mengetahui perkembangan anak-anaknya secara menyeluruh saat menerima pelajaran di kelas.

3. Media: Orang tua atau wali murid dapat melihat foto atau video dari aktivitas yang dilakukan di kelas, dan mengamati interaksi yang dilakukan anak-anak dalam proses belajar mengajar. Dengan fitur ini, orang tua bisa tetap merasa dekat dengan anak dan membantu menjaga kenyamanan mereka saat belajar.

Aplikasi EF Parents ini dapat diunduh melalui App Store dan Google Play Store secara gratis.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Seru Banget, Intip Kelas Mengurus Bayi dan 'Menyusui' untuk Para Ayah di Indonesia

Seru Banget, Intip Kelas Mengurus Bayi dan 'Menyusui' untuk Para Ayah di Indonesia

Penting banget nih buat para ayah newbie agar bisa aktif mengurus buah hati.

Baca Selengkapnya
45 Kata Ucapan Selamat Hari Ibu dalam Bahasa Inggris yang Bikin Hati Tersentuh

45 Kata Ucapan Selamat Hari Ibu dalam Bahasa Inggris yang Bikin Hati Tersentuh

Kata ucapan selamat Hari Ibu dalam Bahasa Inggris menjadi referensi untuk mengungkapkan betapa berharganya seorang ibu.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
3 Cara Melatih Pernapasan Agar Tidak Mudah Sesak

3 Cara Melatih Pernapasan Agar Tidak Mudah Sesak

Pernapasan yang terasa sesak bisa disebabkan banyak hal. Hal itu pun bisa dicegah dan diredakan dengan 3 metode pernapasan.

Baca Selengkapnya
Studi Ungkap Tekanan Sosial Bikin Kreativitas Anak Perempuan Tak Berkembang

Studi Ungkap Tekanan Sosial Bikin Kreativitas Anak Perempuan Tak Berkembang

Ternyata saat bermain, anak perempuan cenderung perfeksionis dan takut gagal karena tekanan yang diberikan kepada mereka.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Tarian penarik Viewers

NOTED KAK! Tarian penarik Viewers

Demi dapat views banyak memang boleh ya `seritual` ini? Sahabat Dream ada yang kaya gini gak?

Baca Selengkapnya