Acha Septriasa Nyaris Menyerah Saat Persalinan, Ada Apa?

Sang ibu mengaku tak tega melihat Acha sangat kesakitan saat melahirkan anak pertamanya.

Gladys Velonia
| 20 September 2017 18:08

Dream - Melahirkan anak pertamanya di Australia, pasangan Acha Septriasa dan Vicky Kharisma masih sulit untuk dihubungi. Beruntung sang ibu, Rita Emza, yang sudah 4 hari menemani Acha jelang kelahirannya mau buka suara.

Rita bercerita kalau putrinya itu sempat meminta maaf kepadanya lantaran merasakan sakit yang luar biasa. " Iya Acha sampe, 'Mah, mah, mah maafin Acha ternyata sakitnya begini rasanya. Acha pikir cuma gendut aja'," ujar Rita saat dihubungi lewat sambungan telepon, Rabu 20 September 2017.

Sang ibu bercerita, pemain film " Heart" ini juga melampiaskan rasa sakit dengan teriakan yang sangat kencang. Menurut Rita, proses persalinan Acha cukup berat

" Sempat juga, sampai dia (meniru Acha teriak) terserah deh apa aja. Terus dibimbing lagi buat atur nafas lagi yang bagus. Memang agak berat. Rahimnya tebal apa yah katanya, jadi agak lama," ungkap Rita.

Rita mengaku tak tega melihat anak tengahnya itu kesakitan dengan proses kelahiran secara normal. Namun apa daya, peraturan di rumah sakit di Sydney, menurut Rita mewajibkan seluruh ibu hamil melahirkan secara normal.

" Iya di sini tidak boleh caesar. Kalau misalnya kita belom pembukaan tujuh kita belom boleh ke rumah sakit. Datang, balik lagi, datang, balik lagi. Jadi lumayan berat buat Acha kemarin," ungkap Rita.

Hingga akhirnya Acha merasakan tanda-tanda pembukaan yang sudah cukup, barulah ia pergi ke rumah sakit dan berjuang selama 28 jam untuk melahirkan putri pertamanya dengan berat 3,2 kilogram. Perasaan haru campur bahagia menyelimuti Rita yang senang mendapatkan cucu kedua dan keadaan Acha pun kini telah pulih.

" Ini cucu kedua. Jadi cucu saya perempuan dua-duanya," kata Rita.

 

Bikin Geleng-geleng Kepala, 3 Mobil Ini Sukses Terjang Banjir

Jangan Lewatkan