7 Makanan Sehat Pasca Melahirkan Untuk Masa Pemulihan

Konsumsi secara teratur untuk agar tubuh cepat pulih dan berenergi.

Arini Saadah
| 3 Juni 2020 14:02

Dream – Melahirkan merupakan proses yang berat bagi seorang ibu. Energi dan kekuatan tubuh dikuras habis dalam proses persalinan ini. Usai melahirkan, ibu akan mengalami perubahan hormon, fisik, hingga emosional yang drastis.

Rasa sakit saat melahirkan membuat tubuh menjadi lemah bahkan mengalami lesu hingga pingsan. Tidak hanya berhenti di proses melahirkan, namun seorang ibu juga harus merawat bayi hingga sering bangun malam untuk menyusui si jabang bayi. Maka dari itu, seorang ibu usai melahirkan harus mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Apa yang kita makan pasca melahirkan dapat membantu mengumpulkan tenaga atau energi selama masa kehamilan, proses persalinan hingga ketika merawat bayi. Sehingga ibu yang baru melahirkan sudah selayaknya memakan makanan yang bergizi untuk mengembalikan energinya.

Melansir dari Healthline, Dream akan mengulas makanan apa saja sih yang bagus untuk masa pemulihan setelah melahirkan. Selain itu juga makanan sehat yang bisa memberikan energi bagi ibu selama merawat bayi mereka. Yuk kita simak ulasannya di bawah ini.

Selanjutnya :

Sup Ayam

3M Harus Diikuti dengan Keimanan dan Ketakwaan

Jangan Lewatkan