7 Jenis Minyak yang Cocok untuk Pijat Bayi

Bukan hanya orang dewasa saja, bayi juga memerlukan pijat relaksasi. Berikut deretan minyak bayi yang sangat cocok untuk digunakan.

Tantiya Nimas Nuraini
| 1 Oktober 2019 18:02

Dream – Bukan hanya orang dewasa saja yang butuh pijat relaksasi, bayi juga bisa membutuhkannya. Bagi bayi di tahun pertama usianya, pijat tubuh akan sangat berdampak pada kondisi tubuhnya.

Pijatan lembut dipercaya bisa membantu dalam proses pertumbuhan dan perkembangan anak. Mengatasi beberapa masalah kesehatan terutama sakit perut, menenangkan anak ketika merasa takut hingga menciptakan pertumbuhan yang sehat.

Semua efek tersebut bisa didapatkan jika si kecil dipijat dengan rutin. Saat memijat bayi, penting untuk lebih selektif dalam memilih baby oil untuk minyak pijat..

Terdapat beberapa jenis minyak yang bisa digunakan untuk memijat si kecil. Namun, ibu harus terlebih dahulu mengoleskannya pada pergelangan tangan atau di bawah telinga si kecil. Setelah itu tunggu 30 menit.

Lihat reaksi kulit. Tujuannya untuk tahu apakah si kecil alergi dengan minyak tersebut atau tidak. Nah, berikut pilihat minyak aman untuk pijat bayi.

Selanjutnya :

Minyak Kelapa

Masak Pintar dengan SHARP bersama Chef Deny Gumilang | Online Dream Camp 2020

Jangan Lewatkan