Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

6 Hal yang Harus Diketahui Agar Cepat Hamil

6 Hal yang Harus Diketahui Agar Cepat Hamil Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Dream - Sebagian besar pasangan suami istri yang telah menikah tentunya ingin memiliki anak. Hal ini menjadi sebuah harapan besar bagi banyak orang yang telah berumah tangga.

Sayangnya, tidak semua pasangan suami istri yang menikah langsung mendapatkan anak dengan cepat. Banyak yang membutuhkan waktu lama untuk memiliki anak.

Kehamilan membutuhkan proses pembuahan di mana sel telur bertemu dengan sel sperma. Ternyata tidak hanya hal itu saja yang harus diperhatikan. Ada banyak faktor yang mempengaruhi kesuburan baik calon ayah maupun ibu.

Bagi yangs edang merencanakan memiliki momongan, berikut hal-hal penting yang diketahui agar program kehamilan bisa berjalan lancar.

Menghitung Siklus Haid

Agar cepat hamil, calon ibu harus mengetahui siklus haid dengan benar. Siklus haid adalah rentang jumlah hari dari hari pertama haid sampai hari pertama haid berikutnya.

Menghitung siklus haid dapat membantu calon ibu mengetahui masa subur. Siklus haid biasanya berubah setiap bulan. Untuk itu catat siklus haid jika ingin cepat hamil.

Melakukan Hubungan Intim dengan Teratur

Salah satu hal yang sudah banyak diketahui oleh banyak orang agar cepat hamil adalah dengan melakukan hubungan intim. Atur jadwal dengan pasangan untuk melakukan hubungan intim.

Sebaiknya melakukan hubungan intim sebanyak 2-3 kali seminggu agar cepat hamil. Menjelang masa subur, bisa melakukan hubungan intim satu kali setiap hari.

Menerapkan Pola Hidup Sehat

Jika ingin cepat hamil, pastikan tubuh yang kuat dan sehat. Untuk itu, terapkan pola hidup sehat mulai hari ini agar tubuh siap hamil. Pola hidup sehat dapat dilakukan dengan menjaga berat badan, rutin berolahraga, dan mengonsumsi makanan sehat.

Mengonsumsi Vitamin Asam Folat

Calon ayah dan calon ibu bisa mulai mengonsumsi vitamin yang mengandung asam folat sebelum hamil. Asam folat adalah kandungan yang penting untuk janin. Mengonsumsi vitamin ini saat merencanakan kehamilan dapat mendukung proses kehamilan.

Menghentikan Kebiasaan Tidak Sehat

Jika memiliki kebiasaan tidak sehat seperti merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol, sebaiknya segera hentikan. Kebiasaan ini dapat membuat kondisi tubuh menjadi kurang baik. Padahal agar cepat hamil, pasangan suami istri harus dalam kondisi tubuh yang sehat dan bugar.

Hindari Olahraga Berlebihan

Sebelumnya telah dibahas bahwa untuk cepat hamil pasangan suami istri harus memulai pola hidup sehat. Salah satu dari aktivitas yang disarankan adalah dengan berolahraga. 

Pilihan olahraga yang bisa dilakukan adalah berenang, berlari, yoga atau pilates. Hindari jenis olahraga yang terlalu berat. (mut)

(Audila Rima Ndani/Sumber: Liputan6.com)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Kurma Mudah Bikin Cepat Hamil? Cari Tahu Faktanya

Kurma Mudah Bikin Cepat Hamil? Cari Tahu Faktanya

Banyak para pasangan suami istri yang rutin mengonsumsinya sebagai usaha untuk mendapat keturunan.

Baca Selengkapnya
3 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Kembali Berolahraga Setelah Melahirkan

3 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Kembali Berolahraga Setelah Melahirkan

Proses kelahiran membutuhkan pemulihan yang baik, terutama bagi tubuh ibu yang rentan.

Baca Selengkapnya
5 Hal Penting Bantu Hilangkan Stres Pada Ibu Hamil

5 Hal Penting Bantu Hilangkan Stres Pada Ibu Hamil

Seringkali, stres pada ibu hamil muncul di trimester ketiga hingga saat persalinan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Open Minded

NOTED KAK! Open Minded

Sahabat Dream, ada gak sih temen kalian yang se-open minded ini? Kamu seterbuka Dreamitie ini nggak sih?

Baca Selengkapnya