Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

6 Cara yang Bisa Dilakukan Agar Hamil Anak Kembar, Penasaran?

6 Cara yang Bisa Dilakukan Agar Hamil Anak Kembar, Penasaran? Pixabay.com

Dream – Banyak pasangan suami istri yang sangat menginginkan anak kembar. Untuk mendapatkannya memang tak mudah, karena faktor genetik berperan begitu besar.

Mereka yang memiliki kakek, ibu atau saudara kembar, memiliki kesempatan besar untuk punya anak kembar, karena genetik. Lalu bagaimana pasangan yang tak punta keturunan kembar?

Ternyata ada trik-trik khusus yang bisa dilakukan. Kehamilan kembar sendiri terdiri dari dua jenis yaitu kembar tidak identik dan kembar identik.

Kembar tidak identik atau disebut juga dengan fraternal merupakan jenis kehamilan yang terjadi karena dua sel telur yang berbeda dibuahi oleh dua sprema yang berbeda pula.

Sedangkan kembar identik atau disebut juga dengan monozigot merupakan kehamilan yang terjadi karena satu sel telur yang telah dibuahi terpisah dan berkembang menjadi dua janin.

Penasaran bagaimana cara meningkatkan kemungkinan memiliki anak kembar? Simak saja informasi berikut yang dirangkum dari berbagai sumber.

Trik Hamil Anak Kembar: Usia Wanita saat Mengandung

Peluang untuk memiliki anak kembar semakin besar ketika sang wanita telah menginjak usia 35 tahun. Mengapa demikian?

Pada rentan usia tersebut, para wanita juga telah memasuki masa pre-menopause. Pada masa pre-menopause ini, indung telur akan mengeluarkan telurnya lebih dari satu setiap bulannya. Namun, jika wanita mengandung bayi kembar pada rentan usia 35 tahun nantinya akan cenderung memiliki anak kembar tidak identik.

Trik Hamil Anak Kembar: Mengonsumsi Asam Folat

Para dokter akan memberikan asupan asam folat kepada para ibu hamil. hal tersebut dikarenakan asam folat bisa mengurangi risiko janin terkena suatu penyakit ataupun gangguan kesehatan.

Tidak hanya untuk ibu hamil saja, ternyata untuk dapat memiliki anak kembar, asam folat juga berperan penting. Mengonsumsi asupan asam folat yang tinggi akan meningkatkan kesempatan kalian untuk dapat memiliki anak kembar.

Bagi Sahabat Dream yang sedang menjalankan program memiliki anak kembar, sebaiknya mulailah mengonsumsi asupan asam folat sebulan sebelum terjadinya pembuahan. Asam folat juga sangat banyak ditemukan di beberapa bahan makanan seperti ikan laut, sayuran hijau, alpukat, serta kacang merah.

Trik Hamil Anak Kembar: Berhenti Mengonsumsi Pil KB

Cara membuat anak kembar yang satu ini memang terdapat pro dan kontranya. Pada umumnya, jika para wanita memutuskan untuk berhenti mengonsumsi pil kb maka tubuh akan secara otomatis akan mengalami fase penyesuaian hormon kembali.

Pada fase ini, indung telur akan memproduksi sel telur lebih banyak dari biasanya. Untuk itu, terdapat beberapa pendapat yang mengatakan pada fase ini kesempatan untuk dapat memiliki anak kembar menjadi lebih besar.

Trik Hamil Anak Kembar: Mengonsumsi Obat Kesuburan

Trik hamil anak kembar selanjutnya adalah dengan mengonsumsi obat kesuburan. Obat kesuburan ini nantinya akan merangsang indung telur untuk memproduksi lebih dari satu sel telur. Dengan adanya lebih dari satu sel telur yang dikeluarkan, maka kesempatan untuk memiliki anak kembar menjadi lebih besar.

Trik Hamil Anak Kembar: Mengonsumsi Makanan Tertentu

Bagi kalian yang sedang menjalankan program memiliki anak kembar, terdapat beberapa makanan tertentu yang bisa membantu untuk meningkatkan kesempatan tersebut.

Untuk para pria,  sangat membutuhkan asupan zinc yang banyak sebab zinc mampu untuk memproduksi sperma menjadi lebih banyak, cepat dan sehat. Makanan yang mengandung asupan zinc seperti misalnya sereal, roti, gandum hingga sayuran hijau.

Bagi perempuan yang ingin memiliki anak kembar, konsumsi makanan berzat besi dan asam folat yang tinggi.

Dengan mengonsumsi ubi, juga bisa meningkatkan kesempatan yang lebih untuk memiliki anak kembar. Kandungan yang terdapat di dalam ubi dapat memicu terjadinya hyperovulation. Hyperovulation merupakan kondisi di mana sel telur diproduksi lebih dari satu dengan kondisi yang matang lebih cepat.

Trik Hamil Anak Kembar: Secara Medis

Saat ini, sudah banyak sekali cara mendapatkan kembar yang dilakukan melalui intervensi medis. Mulai dari memberikan asupan suplemen hingga bahkan melakukan tindakan bayi tabung.

Untuk menggunakan asupan suplemen, para dokter akan memberikan suplemen hormon estoogen ataupun obat seperti Clomiphene sitrat. Obat ini mampu untuk meningkatkan terjadinya ovulasi dengan beberapa sel telur (hyperovulation).

Di sisi lain, terdapat metode bayi tabung atau dalam bahasa medis yaitu in-virto fertilitation (IVF). Meskipun demikian, menggunakan metode IVF tidak akan selamanya selalu berhasil.

Namun, metode ini memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi dari metode apapun. Untuk itu, banyak sekali artis yang rela mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk memiliki anak kembar dengan menggunakan metode IVF.

 

(Sumber: honestdocs)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Kram Perut Saat Hamil Muda Sering Bikin Panik, Ada 5 Sebabnya

Kram Perut Saat Hamil Muda Sering Bikin Panik, Ada 5 Sebabnya

Kram ketika kehamilan memasuki trimester pertama, bisa menjadi tanda adanya gangguan pada kehamilan.

Baca Selengkapnya
Rekomendasi Peci Lebaran Berdasarkan Jenisnya, Saatnya Tampil Ganteng Maksimal

Rekomendasi Peci Lebaran Berdasarkan Jenisnya, Saatnya Tampil Ganteng Maksimal

Berikut adalah beberapa rekomendasi peci Lebaran berdasarkan jenisnya yang bikin tampil ganteng maksimal. Yuk ikuti!

Baca Selengkapnya
Tips Mengatasi Perut Kembung Saat Menstruasi, Biar Nggak Mengganggu Aktivitas Sehari-hari

Tips Mengatasi Perut Kembung Saat Menstruasi, Biar Nggak Mengganggu Aktivitas Sehari-hari

Perubahan hormon ternyata bisa mempengaruhi pergerakan usus yang menyebabkan perut kembung.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
3 Tips Menghindari Saraf Terjepit di Usia Muda

3 Tips Menghindari Saraf Terjepit di Usia Muda

Saraf terjepit bisa terjadi di usia muda dan menghambat kegiatan sehari-hari. Ada beberapa cara untuk mencegah dan mengatasinya.

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Nyam Nyam Kenyang!

BUNGKUS! Nyam Nyam Kenyang!

Kalian pernah gak sih melihat video viral dan jadi terngiang-ngiang terus? Setiap mau makan selalu muncul, bikin bete gak sih sahabat dream?

Baca Selengkapnya