5 Olahraga untuk Ibu Hamil yang Aman Bikin Fit

Kehamilan bukan alasan untuk bermalas-malasan, tanpa olahraga.

Siwi Nur Wakhidah
| 28 Juli 2019 11:13

Dream - Bobot tubuh bakal meningkat drastis saat hamil. Ibu hamil pun jadi cenderung mudah lelah dan lemas jika melakukan aktivitas fisik yang intensif, bahkan untuk berjalan atau melakukan hal yang mudah.

Padahal, menjaga tubuh tetap bugar ketika hamil sangat penting. Ini untuk mempermudah proses persalinan, dan juga baik bagi kesehatan ibu dan bayi.

Melakukan olahraga ringan akan sangat membantu menjaga tubuh ibu hamil tetap sehat dan bugar, untuk mempersiapkan proses persalinan. Tidah hanya itu, olahraga untuk ibu hamil juga mampu mengendalikan kenaikan berat badan, lho.

Kondisi tubuh perempuan yang sedang hamil pasti berbeda-beda. Oleh sebab itu, olahraga untuk ibu hamil tetap harus dikonsultasikan dengan dokter kandungan terlebih dahulu. Apabila dokter melarang, lebih baik urungkan niat untuk olahraga.

Sedangkan bagi ibu hamil yang kondisinya jauh lebih sehat, sangat dianjurkan untuk tetap melakukan olahraga ringan secara rutin. Berikut beberapa olahraga untuk ibu hamil yang baik dilakukan mulai trisemester pertama.

Selanjutnya :

Pilates

Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya

Jangan Lewatkan