5 Manfaat Perawatan Kanguru bagi Bayi dan Orangtua

Pernahkah Bunda mendengar perawatan kanguru? Yuk simak manfaat dari perawatan ala kanguru berikut ini.

Tantiya Nimas Nuraini
| 3 Oktober 2019 10:03

Dream – Dalam mengasuh dan merawat anak di dunia hewan, kanguru adalah masternya. Allah SWT telah menciptakan secara alamiah kantong di bagian tubuhnya.

Kantong ini juga difungsikan sebagai tempat berlindung yang sangat aman bagi anak kanguru. Anak kangguru akan lebih banyak menghabiskan waktunya di kantong tersebut. Menariknya, kantong kanguru memiliki puting susu. Jadi sambil menghangatkan tubuh di dalam, bayi kangguru juga minum susu

Meskipun manusia tidak memiliki kantong seperti kanguru, namun teknik perawatan ala kangguru ini bisa diaplikasikan. Perawatan kanguru merupakan perawatan bayi secara langsung dengan aadanya kontak kulit antara orangtua dengan bayi.

Sederhananya, orangtua akan memeluk atau meletakkan si kecil di atas tubuh dengan bertelanjang dada. Para dokter dan tenaga ahli saat ini telah menerapkan teknik perawatan kanguru terutama sesaat setelah si kecil dilahirkan.

Tidak hanya bisa dilakukan oleh ibu, ayah juga bisa melakukannya. Perawatan kanguru memiliki sejumlah manfaat. Yuk langsung saja simak informasinya berikut ini.

Selanjutnya :

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen

Jangan Lewatkan