Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

5 Manfaat Madu untuk Kesehatan Ibu dan Janin

5 Manfaat Madu untuk Kesehatan Ibu dan Janin Madu Murni

Dream - Ibu hamil memiliki kondisi tubuh yang cukup rentan. Maka dari itu apa yang dikonsumsi oleh ibu hamil perlu diperhatikan.

Salah satu yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi adalah madu. Dahulu madu sempat diragukan keamanannya untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

Ternyata, madu memiliki banyak manfaat kesehatan untuk ibu hamil. Cobalah konsumsi madu secara rutin dan rasakannya dampak positifnya bagi tubuh dan janin.

Mengobati Iritasi Lambung

Pencernaan yang melambat akibat perubahan hormonal dan pembesaran rahim akan menekan usus dan lambung. Kondisi ini kerap membuat ibu hamil merasa begah.

Tak jarang, lambung pada ibu hamil juga perih khususnya di trimester akhir. Madu bisa mengatasi kondisi ini. Sahabat Dream bisa mengonsumsi madu dengan segelas susu hangat untuk mengurangi rasa tidak nyamannya.

Mengurangi Keluhan Mual

Mual pada ibu hamil memang sangat umum terjadi. Mual-mual biasanya dirasakan pada kehamilan trimester pertama dikarenakan perubahan hormonal.

Untuk mengatasi atau meredakan kondisi ini, ibu hamil bisa mengambil manfaat madu yang dicampurkan air jeruk nipis. Campurkan madu dengan air jeruk nipis atau cuka apel untuk mengurangi rasa mualnya.

Meredakan Batuk

Batuk juga bisa diderita oleh ibu hamil. Madu bisa dimanfaatkan untuk mengurangi batuk tersebut. Campurkan satu sendok makan madu ke dalam satu cangkir susu panas.

Ibu hamil juga bisa mencampurkan tumbukan bawang putih ke dalam madu. Simpan di dalam toples selama 24 jam, hingga madu dan tumbukan bawang tercampur dengan baik. Setelah itu, konsumsilah satu sendok makan campuran tersebut untuk meredakannya.

Mencegah Berat Badan Naik Berlebih

Madu merupakan bahan alami yang sangat baik untuk dijadikan sebagai pemanis pengganti. Terlebih untuk ibu hamil yang sudah mengalami berat badan berlebih sebelum hamil. Manfaat madu dapat membantu mencegah kenaikan berat badan menjadi drastis.

Menjaga Kesehatan Tubuh dan Janin

Adanya antioksidan yang kaya dalam madu mampu meningkatkan kesehatan tubuh. Untuk ibu hamil, bisa mengonsumisnya secara rutin. Selain baik untuk kesehatan, manfaat madu juga mampu membentuk perkembangan janin. (mut)

 

(Andrawira Diwiyoga/Sumber: Liputan6)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Apakah Madu Lebih Baik daripada Gula Pasir?

Apakah Madu Lebih Baik daripada Gula Pasir?

Banyak orang mengganti gula dengan madu saat menjalani diet. Apakah madu benar-benar lebih sehat daripada gula?

Baca Selengkapnya
Tidak Boleh Makan di Atas Jam 8 Malam, Benarkah?

Tidak Boleh Makan di Atas Jam 8 Malam, Benarkah?

Makan di atas jam 8 malam sering kali dinilai sebagai kebiasaan yang buruk untuk kesehatan. Yuk, simak kebenarannya!

Baca Selengkapnya
Mandi Malam Bisa Bikin Masuk Angin, Benarkah?

Mandi Malam Bisa Bikin Masuk Angin, Benarkah?

Banyak orang yang menganggap mandi di malam hari bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Padahal, mandi di malam hari memiliki berbagai manfaat kesehatan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Suka Makan Keju? Intip 5 Manfaatnya untuk Kesehatan

Suka Makan Keju? Intip 5 Manfaatnya untuk Kesehatan

Keju tidak hanya bisa membuat rasa makanan jadi lebih gurih. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai manfaat kesehatan setelah menyantapnya.

Baca Selengkapnya
Tips Ampuh untuk Memperpanjang Umur dan Meningkatkan Kesehatan

Tips Ampuh untuk Memperpanjang Umur dan Meningkatkan Kesehatan

Umur panjang dan badan bugar menjadi dambaan setiap orang. Ubah pola hidup agar mendapat umur yang panjang dan tubuh sehat.

Baca Selengkapnya
Makan Setelah Jam 7 Malam? Ini Jenis Hidangan yang Boleh Disantap

Makan Setelah Jam 7 Malam? Ini Jenis Hidangan yang Boleh Disantap

Metabolisme tubuh beroperasi secara berbeda antara siang dan malam. Yuk, simak makanan apa saja yang baik untuk disantap setelah jam 7 malam!

Baca Selengkapnya