5 Manfaat Buah Kering dan Kacang di Masa Kehamilan

Jadikan camilan saat hamil, karena kandungan gizinya sangat tinggi

Tantiya Nimas Nuraini
| 17 September 2019 16:03

Dream – Selama masa kehamilan, asupan makanan harus selalu dijaga dan diperhatikan. Terutama ketika memasuki masa ngidam dan mual. Ibu hamil cenderung menginginkan makanan yang asam untuk meredakan mual yang dirasakan.

Sesekali mengonsumsi makanan asam tidak masalah. Pastikan juga memiliki camilan dan makanan kaya nutrisi. Hal ini agar kebutuhan gizi ibu dan janin terpenuhi dengan baik.

Asupan gizi yang optimal akan sangat menunjang kondisi ibu dan bayi tetap sehat selama masa kehamilan hingga persalinan. Salah satu jenis makanan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil adalah buah kering dan kacang-kacangan.

Memiliki kandungan serat, antioksidan serta vitamin yang cukup tinggi membuat buah kering dan kacang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Tidak hanya itu, jenis makanan tersebut memiliki kandungan kalsium, besi, magnesium dan masih banyak zat gizi lainnya.

Buah kering sebenarnya memiliki nutrisi serupa dengan buah segar, namun yang membedakan adalah kadar airnya. Yuk simak informasi lengkapnya berikut ini.

Selanjutnya :

Mencegah Sembelit

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen

Jangan Lewatkan