4 Infeksi yang Harus Diwaspadai Ibu Hamil, Bisa Bahayakan Janin

Bila mengalaminya, penting untuk mendapatkan perawatan menyeluruh demi kesehatan ibu dan janin.

Mutia Nugraheni
| 28 November 2020 10:21

Dream - Kehamilan membuat ibu mudah lelah dan sistem imunitas tak bisa bekerja optimal. Hal ini membuat ibu hamil sangat mudah mengalami infeksi. Dalam beberapa kondisi, infeksi yang sebenarnya ringan jika menyerang ibu hamil bisa menimbulkan komplikasi serius.

Beberapa infeksi berisiko menyebabkan keguguran, persalinan prematur, lahir mati, cacat lahir, dan kematian ibu. Inilah sebabnya perawatan yang tepat harus dilakukan untuk mencegah terjadinya infeksi.

" Bila ibu hamil diketahui mengalami infeksi, harus segera diobati demi melindungi diri dan janinnya," kata Ayeesha Hakim, seorang dokter kandungan, dikutip dari MomJuntion.

Saat terinfeksi, virus / bakteri menyerang jaringan, berkembang biak dan menghasilkan racun. Beberapa dari infeksi disebabkan oleh virus, viroid, prion, bakteri, cacing gelang, cacing jarum, kutu, tungau, kutu, kutu, jamur, kurap, cacing pita, dll. Masalah menjadi rumit selama kehamilan, karena infeksi dapat mempengaruhi tumbuh kembang janin.

Penting bagi ibu untuk mengonsumsi makanan kaya vitamin dan gizi demi menjaga imunitas, selain itu pastikan menjaga kebersihan diri dengan disiplin. Ada beberapa penyakit infeksi pada ibu hamil yang harus diwaspadai. Bila mengalaminya, penting untuk mendapatkan perawatan menyeluruh demi kesehatan ibu dan janin.

Infeksi apa saja?

 

Selanjutnya :

1. Hepatitis B

Jokowi Resmi Lantik Pengisi Dua Kementerian Baru dan Kepala BRIN

Jangan Lewatkan