4 Gejala Kelelahan Kronis, Ibu Wajib Tahu

Kerap dialami para ibu selama pandemi, akan lebih baik jika melakukan pemeriksaan hormon.

Mutia Nugraheni
| 2 Juni 2021 16:06

Dream - Menjadi ibu dalam situasi pandemi seperti sekarang, memang penuh tantangan. Ibu dituntut untuk mengurus anak dengan maksimal, menjaga kesehatan keluarga, juga ikut bekerja mencari nafkah.

Hal tersebut membuat ibu kerap kali kelelahan fisik dan mental. Jarang istirahat, dan membiarkan tubuh dan pikiran terus-menerus kelebihan beban. Kondisi ini pun dianggap normal, padahal bisa jadi ada masalah kesehatan/ medis serius, salah satunya ketidakseimbangan hormon.

Perhatikan gejala-gejala berikut. Bila Sahabat Dream kerap mengalaminya, bisa jadi kondisi hormon sedang tidak baik dan segera lakukan pemeriksaan.

Selalu merasa lelah
Banyak dari kita yang sudah tidur 6 hingga 8 jam dalam sehari, tapi setelahnya tubuh masih terada lelah. Kadar zat besi yang rendah adalah salah satu alasan paling umum wanita selalu merasa lelah, karena tubuh tidak mampu mengangkut oksigen seefisien yang seharusnya.

Sistem kekebalan tubuh mungkin melawan sesuatu, atau mengalami masalah tidur yang membuatnya jadi tak berkualitas. Hal ini jug mungkin sebenarnya menjadi masalah dan memerlukan penyelidikan lebih lanjut. Bangun dengan perasaan seperti belum tidur juga merupakan pertanda kuat bahwa sesuatu yang lain mungkin terjadi di tubuh.

 

 

Selanjutnya :

PIkiran dan Tubuh Bermasalah

Topik Terkait :

Live Streaming Soccer Stars Challenge 2.0

Jangan Lewatkan