Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

4 Aspek Penting yang Dimiliki Anak Cerdas

4 Aspek Penting yang Dimiliki Anak Cerdas Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Dream - Memiliki anak cerdas tentunya menjadi hal yang membanggakan bagi semua orangtua. Perlu diketahui, anak bisa dikatakan cerdas bukan hanya memiliki kemampuan menyerap informasi dengan cepat atau memiliki ingatan yang baik. Tapi juga memiliki empati yang tinggi serta mampu mencari solusi masalah dengan efektif.

Tak heran kalau kebanyakan dari anak cerdas memiliki kemampuan di atas rata-rata, baik dalam hal akademis maupun non-akademis.

"Anak cerdas (bright child) tidak hanya pintar tapi memiliki kompetensi di satu atau lebih bidang, dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik, serta memiliki ketangguhan dan kemampuan sosial emosional yang baik," ujar psikolog klinis, A.Kasandra Putranto dalam acara Kampanye Anak Cerdas Cerebrofort di Aeon Mal BSD, 9 Agustus 2018.

Ia juga menambahkan bahwa anak kebanyakan anak yang cerdas, juga menyenangkan bila diajarkan berbagai hal. Mereka juga lebih mampu menyesuaikan diri dengan baik sehingga lebih mahir belajar dan mudah untuk didik.

"Ada empat aspek penting seorang anak itu dikatakan cerdas antara lain berani, kreatif, peduli dan sehat," ujar Kasandra.

Kalbe Grup, melalui produk multivitamin anak Cerebrofort meluncurkan kampanye #AnakCerdasItu. Kampanye ini dibuka dengan diskusi pengasuhan anak bertema "Menciptakan Anak Cerdas yang Sehat".

"Kami berkomitmen dalam meningkatkan kesehatan masyarakat,salah satunya dengan mendukung masa tumbuh kembang anak untuk menghasilkan anak cerdas," ujar Head of Vitamin PT Kalbe Farma Tbk, Johan Leo.

Laporan Erisa Riyana

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Kelebihan Anak Keras Kepala yang Sering Tak Disadari Orangtua

Kelebihan Anak Keras Kepala yang Sering Tak Disadari Orangtua

Anak keras kepala cenderung ingin mencoba sesuatu dan tak mendengar pendapat orang lain.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.