4 Aspek Penting yang Dimiliki Anak Cerdas

Mereka juga lebih mampu menyesuaikan diri dengan baik sehingga lebih mahir belajar dan mudah untuk didik.

Mutia
| 9 Agustus 2018 19:36

Dream - Memiliki anak cerdas tentunya menjadi hal yang membanggakan bagi semua orangtua. Perlu diketahui, anak bisa dikatakan cerdas bukan hanya memiliki kemampuan menyerap informasi dengan cepat atau memiliki ingatan yang baik. Tapi juga memiliki empati yang tinggi serta mampu mencari solusi masalah dengan efektif.

Tak heran kalau kebanyakan dari anak cerdas memiliki kemampuan di atas rata-rata, baik dalam hal akademis maupun non-akademis.

" Anak cerdas (bright child) tidak hanya pintar tapi memiliki kompetensi di satu atau lebih bidang, dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik, serta memiliki ketangguhan dan kemampuan sosial emosional yang baik," ujar psikolog klinis, A.Kasandra Putranto dalam acara Kampanye Anak Cerdas Cerebrofort di Aeon Mal BSD, 9 Agustus 2018.

Ia juga menambahkan bahwa anak kebanyakan anak yang cerdas, juga menyenangkan bila diajarkan berbagai hal. Mereka juga lebih mampu menyesuaikan diri dengan baik sehingga lebih mahir belajar dan mudah untuk didik.

" Ada empat aspek penting seorang anak itu dikatakan cerdas antara lain berani, kreatif, peduli dan sehat," ujar Kasandra.

Kalbe Grup, melalui produk multivitamin anak Cerebrofort meluncurkan kampanye #AnakCerdasItu. Kampanye ini dibuka dengan diskusi pengasuhan anak bertema " Menciptakan Anak Cerdas yang Sehat" .

" Kami berkomitmen dalam meningkatkan kesehatan masyarakat,salah satunya dengan mendukung masa tumbuh kembang anak untuk menghasilkan anak cerdas," ujar Head of Vitamin PT Kalbe Farma Tbk, Johan Leo.

Laporan Erisa Riyana

#AccousticInterview Tara Cherrino - Ayo Bangun Pagi

Jangan Lewatkan