3 Penyakit yang Kerap Menulari Si Kecil di Sekolah

Saat bermain dengan banyak teman, imunitasnya akan 'digembleng' dengan berbagai virus dan bakteri.

Mutia Nugraheni
| 23 Maret 2019 10:24

Dream - Memasuki sekolah baru, tentunya anak-anak akan mendapat pengalaman seru dan menyenangkan. Secara psikologis, mereka akan belajar beradaptasi dan bersosialisasi dengan teman-teman barunya.

Begitu juga dalam hal fisik. Imunitasnya akan 'digembleng' dengan berbagai virus dan bakteri. Jika kondisi daya tahan tubuhnya tak kuat, ia akan dengan mudah tertular pnyakit. Meskipun berupa penyakit ringan, tapi tentunya akan sangat menganggu kenyamanan si kecil.

Siap-siap saja si kecil, terutama yang masih duduk di tingkat playgroup atau TK, mendapatkan penyakit ini dari teman-temannya di sekolah.

Flu
Termasuk penyakit ringan tapi dalam beberapa kondisi bisa sangat parah, bahkan menimbulkan kematian. Untuk itu sangat disarankan memberikan vaksin flu pada anak sebelum ia mulai sekolah.

Gejala saat anak terkena flu antara lain demam tinggi, otot tubuhnya terasa ngilu dan menggigil. Disertai rasa sakit kepala, kelelahan parah, dan nafsu makan berkurang. Anak mungkin juga menderita batuk, sakit tenggorokan, dan dalam beberapa kasus, muntah dan atau diare.

 

Selanjutnya :

Pilek

Streaming NUFF 2020 : Building Modest Wear SME Business From Home Bersama Nadya Amatullah Nizar

Jangan Lewatkan