Cara Mengatasi Mata Merah pada Bayi dengan Bahan Alami

Mata bayi yang tiba-tiba memerah diakibatkan oleh peradangan pada selaput mata. Bunda tak perlu panik, berikut cara mengatasi mata merah pada bayi.

Siwi Nur Wakhidah
| 17 September 2019 12:02

Dream - Peradangan pada selaput mata membuat mata mudah lelah, iritasi dan memerah. Hal ini umum dialami oleh orang dewasa. Namun, apa jadinya kalau hal ini terjadi pada bayi?

Mata merah karena iritasi atau peradangan tidak hanya bisa terjadi pada orang dewasa saja, tapi juga bisa terjadi pada anak-anak, bahkan bayi. Kondisi peradangan ini sering disebut dengan konjungtivis atau mata merah.

Konjungtiva atau selaput mata yang mengalami peradangan ini, akan menipis dan membuat pembuluh darah di bola mata menjadi lebih terlihat jelas. Inilah yang membuat mata menjadi tampak lebih merah dan terkadang menimbulkan rasa perih dan gatal.

Disebabkan oleh infeksi atau alergi bakteri dan virus, membuat konjungtivis pada bayi diikuti gejala demam dan bisa menyebar ke bayi yang lain. Untuk mengatasi mata merah pada bayi, bisa melakukan pertolongan pertama dengan cara-cara berikut ini.

Selanjutnya :

Cara Mengatasi Mata Merah pada Bayi dengan ASI dan Madu

Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya

Jangan Lewatkan