10 Penyebab Usus Buntu pada Anak dan Gejalanya, Yuk Cari Tahu

Bagaimana cara mencegah usus buntu pada anak? Kenali terlebih dahulu penyebab usus buntu berikut ini.

Siwi Nur Wakhidah
| 6 September 2019 08:05

Dream - Penyakit usus buntu bisa terjadi pada siapa saja, bahkan pada anak-anak sekalipun. Secara garis besar usus buntu terjadi karena infeksi yang terjadi pada usus buntu. Infeksi ini bisa disebabkan oleh banyak hal.

Ketika usus buntu sudah mengalami infeksi, akan muncul rasa sakit di perut bagian kanan bawah. Rasa sakit akan bertambah parah ketika perut bagian kanan bawah ditekan. Apabila tidak segera ditangani, masalah usus buntu ini bisa menjadi masalah yang serius.

Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi penyakit usus buntu ini ialah dengan operasi pengangkatan. Cara ini dilakukan apabila kondisi usus buntu sudah memburuk, namun apabila kondisi usus buntu pada anak masih menunjukkan gejala ringan, maka bisa ditangani dengan perawatan khusus.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang penyakit usus buntu pada anak, kita harus mengetahui terlebih dahulu apa saja penyebab usus buntu. Berikut 10 penyebab usus buntu pada anak dan gejala-gejala yang harus kita ketahui untuk penanganan yang tepat.

Selanjutnya :

Penyebab Usus Buntuk karena Peradangan

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie

Jangan Lewatkan