10 Fakta Unik Pengaruh Makanan pada Kesehatan Anak

Ada begitu banyak mitos yang beredar tentang makanan yang dikonsumsi makanan dan pengaruhnya pada kesehatan anak. Apakah mitos-mitos itu benar? Berikut faktanya.

Siwi Nur Wakhidah
| 10 September 2019 08:05

Makanan Dingin

5. Susu Baik untuk Tulang
Kalau fakta unik yang satu ini sudah tidak asing lagi ya, Sahabat Dream. Hampir setiap orangtua akan menyuruh anak mereka untuk rutin mengonsumsi susu supaya sehat, kuat dan pintar. Kandungan kalsium pada susu memang baik untuk kesehatan anak, terutama untuk tulang.

Susu

Namun, apabila anak sudah bosan dengan susu, orang tua tidak perlu memaksanya. Kita bisa mengganti susu dengan makanan lain, seperti brokoli, tahu, dan makanan lain yang mengandung kalsium tinggi seperti susu.


6. Makanan Dingin untuk Atasi Demam Anak
Saat anak flu dan demam, banyak orangtua yang melarang anaknya untuk mengonsumsi minuman dingin. Alasannya, minuman dan makanan dingin dapat memperparah kondisi kesehatan anak. Padahal faktanya bukan demikian.

Saat anak sakit, hal yang paling dibutuhkan adalah cairan dan asupan nutrisi yang cukup. Entah makanan itu dingin atau panas, asalkan anak mau mengonsumsi makanan tersebut, lebih baik jangan dilarang.

Selanjutnya :

Roti dan Alergi

Puasa Pertama Atta Bareng Aurel: Baju Baru Plus Disuapi

Jangan Lewatkan