10 Cara Diet Alami untuk Ibu Hamil, Aman untuk Kandungan

Diet saat hamil sangat diperlukan agar berat badan tidak naik secara berlebihan. Ibu sehat dan janin pun berkembang dengan baik.

Siwi Nur Wakhidah
| 3 Oktober 2019 16:02

Dream - Diet bukan semata-mata untuk menurunkan berat badan saja. Diet adalah aturan makan khusus untuk tujuan kesehatan. Diet bisa diterapkan oleh siapa saja dengan berbagai tujuan, seperti menambah berat badan, menurunkan berat badan, atau mempertahankan berat badan.

Diet juga berlaku untuk ibu hamil. Saat hamil, perempuan akan mengalami pertambahan berat badan signifikan. Sama seperti dalam kondisi normal, ada batasan normal dalam pertambahan berat badan saat hamil.

Diet berlaku untuk ibu hamil yang mengalami masalah berat badan, misalnya saja kurang berat badan atau kelebihan berat badan. Sedikit berbeda dengan diet yang dilakukan dalam keadaan normal, diet untuk ibu hamil lebih mengacu pada perbaikan kebiasaan makan dan memastikan nutrisi terpenuhi.

Dalam sehari ibu hamil membutuhkan kurang lebih 300 kalori tambahan. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan berat badan saat hamil berada di angka normal, berikut cara diet alami saat hamil yang bisa dipraktikkan.

Selanjutnya :

Menu Makanan Sehat

Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal

Jangan Lewatkan