Zaskia Mecca Ungkap Kesulitan Bawa Anak Main di Alam

Anak-anaknya terbiasa bermain ala 'kota' di pusat perbelanjaan, kolam renang bersih dan permainan modern.

Mutia Nugraheni
| 7 Juli 2018 10:32

Dream - Zaskia Adya Mecca saat ini masih berada di Yogyakarta untuk menghabiskan waktu liburan sekolah anak-anaknya. Wisata alam pun dijelajahi Zaskia bersama Hanung dan buah hatinya.

Anak-anak Zaskia boleh dibilang merupakan anak kota. Mereka terbiasa bermain dan bersenang-senang di playground modern, pusat perbelanjaan dan fasilitas bermain khas urban.

Saat berada di Yogyakarta, Zaskia akhirnya mengajak mereka menjelajah wisata alam. Mereka pun menuju Taman Sungai Mudal, sebuah tempat ekowisata di Kuloprogo, Yogyakarta. Terdapat air terjun, sungai dan pemandangan alam yang sangat cantik.

Zaskia sangat kegirangan bisa melihat pemandangan alam yang begitu apik di Yogyakarta. Tapi tidak demikian dengan anak-anaknya yang terbiasa hidup di kota. Ia pun mengungkapkan hal yang dialami anak-anaknya.

 

A post shared by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca) on

"Siapa bilaang bawa anak-anak main ke alam itu hal yang mudah! Apalagi buat anak yang biasa nyaman main di mal, gadget, kolam renang yang bersih, dll nya ... Sybil jejeritan jijik sama kecebong, takut ada ikan.. Kala kedinginan krn air di gunung dan bingung dengan kehadiran batu-batuan yang tajem2.. Aba yang liat lumpur atau tanah basah aja gak mau nginjek cuma sibuk bilang 'hiiiiyyy' padahal dulu bia nya paling hobby main di kali ...," tulis Zaskia di akun Instagramnya.

Mungkin hal ini juga dialami banyak orangtua yang baru pertama kali membawa anak-anaknya bermain di alam. Jangan 'menyerah' jika buah hati bersikap seperti tidak nyaman. Zaskia pun berencana untuk lebih banyak melakukan wisata alam bersama 'pasukan krucilnya'.

"emang extra bangettt si aku ama mas hanung ngebujuk dan meyakinkan mereka buat enjoy pelan-pelan tapi pasti kita udah janjian buat sering bawa anak-anak untuk dekat dengan alam, nyaman main di alam ..," ungkap Zaskia.

Sangat inspiratif!

Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak

Jangan Lewatkan