Pasien Anak di RS Ini Bisa Setir Mobil ke Ruang Operasi

"Menuju ruang operasi biasanya anak akan merasa gugup"

Mutia Nugraheni
| 18 April 2019 08:13

Dream - Prosedur operasi selalu jadi hal yang sangat menegangkan. Pasien hanya sendirian tak ada keluarga yang menemani, suhu dingin ruangan langsung terasa di kulit. Belum lagi lampu menyilaukan dan aroma obat yang menusuk.

Suasana tersebut tentu sangat menakutkan bagi anak-anak. Sebuah rumah sakirt di California, AS, Doctors Medical Center Modesto akhirnya mencari cara untuk mengatasi rasa takut pasien anak saat akan operasi.

Pihak RS menyediakan mobil-mobilan yang bisa dinaiki anak saat menuju ruang operasi. Mereka juga bisa memilih musik apa yang akan diputar di dalam mobil. Kendaraan mungil ini diperuntukkan untuk anak usia 2 hingga 7 tahun.

 Mobil

" Menuju ruang operasi biasanya anak akan merasa gugup. Orangtua juga hanya boleh menemani hanya sampai depan ruang operasi. Dengan mengendarai mobil bisa membantu anak jadi lebih rileks menghadapi prosedur operasi," kata Kimberly Martinez, kepala perawat di ruang operasi yang mencetuskan ide tersebut.

Orangtua, menurut Kimberly, juga akan lebih tenang saat anaknya tersenyum gembira menuju ruang operasi. Pasien anak pun bisa memilih, ingin menggunakan VW Beetle warna pink atau Mercedes warna hitam.

Sumber: Bored Panda

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan