Para Ibu Menyusui, Pastikan Asupan Ini Ada di Menu Harian

Seperti juga saat hamil, selama menyusui dibutuhkan makanan dan minuman kaya gizi.

Mutia
| 14 September 2018 16:13

Dream - Banyak ibu menyusui yang merasakan kelelahan luar biasa. Tubuh terasa lemas dan tak kunjung hilang. Jika Anda mengalaminya, coba tengok lagi asupan harian. Seperti juga saat hamil, selama menyusui dibutuhkan makanan dan minuman kaya gizi.

Pasalnya untuk memproduksi air susu ibu (ASI), tubuh bakal membakar 500 kalori setiap hari. Jika asupan harian ibu tak mencukupinya, tak heran kalau akan terasa lemas dan lelah tak berkesudahan. Coba selalu sertakan asupan-asupan berikut di menu harian Anda.

Asam folat
Mineral ini sangat penting untuk kehamilan, tetapi kekuatannya terus berlanjut saat Anda menyusui. Asupan asam folat sangat penting untuk perkembangan otak bayi di usia 3 bulan pertama dan ia mendapatkannya lewat ASI. Untuk itu penting bagi ibu mengonsumsi makanan kaya asam folat atau suplemen khusus.

Multivitamin
Ibu sangat dianjurkan untuk mengonsumsi multivitamin saat menyusui. Jangan sampai merasa lemas dan kelelhan. Bicarakan pada dokter kandungan Anda vitamin yang paling pas dikonsumsi ibu. Tapi pastikan juga ibu mengonsumsi makan-makanan sehat sehari-hari.

 

Selanjutnya :

Kalsium dan Ikan

Chris Martin Mendadak Jalani Puasa, Ada Apa?

Jangan Lewatkan