Warna Tirai Pencuri Perhatian Bikin Ruangan Lebih Seru

Tirai memiliki efek yang sangat besar pada suasana ruangan dalam rumah.

Mutia Nugraheni
| 28 Juli 2018 10:33

Dream - Bosan dengan suasana ruangan keluarga tapi tak bisa melakukan renovasi? Ada salah satu cara mudah untuk menyiasatinya, ganti saja tirai di ruangan tersebut dengan desain dan warna yang lebih berani.

Tirai memiliki efek yang sangat besar pada suasana ruangan dalam rumah. Jika selama ini tirai yang dipasang warnanya cenderung 'aman' seperti putih, creme atau atau warna netral lainnya, coba ganti dengan warna yang lebih menyala atau bermotif unik.

Model dan warna-warna tirai berikut mungkin bisa menginspirasi untuk mengubah tampilan tirai di rumah Sahabat Dream.

1. Technicolor

 Technicolor

Dengan motif yang ramai dan warna menyala, tirai ini bisa jadi pilihan untuk ruangan yang bernuansa modern. Jika dipadukan dengan tirai polos dan warna pastel biasanya ruangan cenderung dingin dan kaku. Sentuhan motif akan membuat ruangan jadi lebih seru.

2. Mustard

 Tirai mustard

Warna kuning mustard kini sedang banyak diminati. Anda juga bisa mengaplikasikannya pada tirai di rumah. Sangat pas untuk membuat nuansa lebih bersemangat pada ruangan yang didominasi warna netral

3. Perpaduan polos dan motif

 Polos dan motif

Bisa juga memadukan tirai polos dan bermotif. Untuk bagian tengah isi dengan bahan polos sementara bagian pinggirnya berikan sentuhan unik. Bisa motif garis atau grafis yang warnanya senada agar tak terlalu membosankan.

4. Dramatis

 Dramatis

Untuk yang suka dengan nuansa dramatis pilih saja tirai berwarna gelap dengan motif unik. Seperti motif perak atau emas yang mengkilat. Akan menonjolkan kesan mewah nan dramatis.

Sumber: Elle Decor

Topik Terkait :

(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary

Jangan Lewatkan