Jakarta Kembali PSBB, Pastikan Rumah Nyaman dan Sejuk

Kondisi rumah yang panas tentunya akan sangat menyiksa.

Shania Suha Marwan
| 11 September 2020 10:03

Dream - Warga Jakarta harus kembali beraktivitas di rumah saja, karena Pemda DKI menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai Senin, 14 September. Untuk itu pastikan rumah dalam keadaan nyaman dan sejuk.

Kondisi rumah yang panas tentunya akan sangat menyiksa. Apalagi kita diharuskan di rumah saja demi mengurangi risiko penularan Covid-19. Lalu bagaimana caranya membuat rumah terasa sejuk? Coba terapkan beberapa trik berikut.

Dinginkan rumah secara alami

Pertama, perhatikan bagian rumah yang terasa lebih panas pada waktu-waktu tertentu, misalnya jendela yang menghadap ke barat akan terpapar banyak sinar matahari dan menjadi lebih panas ketika matahari akan terbenam. Hal ini bisa diakali dengan menutup jendela atau melapisinya dengan tirai pada waktu tersebut.

Hal yang juga sering tak disadari adalah alat elektronik yang dihidupkan tapi tidak digunakan akan menghasilkan panas dalam jumlah besar. Biasanya peralatan seperti TV, komputer pribadi, lampu di ruang kosong yang sering terlupakan tapi ternyata dapat menyebabkan rumah terasa panas. Matikan peralatan-peralatan tersebut jika tidak digunakan.

 

Selanjutnya :

Optimalkan pendingin ruangan

Topik Terkait :

Berikut Jenis-jenis Vaksin Yang Sedang Disiapkan Pemerintah

Jangan Lewatkan