Warak Kayu di Semarang Menang Building of the Year Awards 2021

Merupakan bangunan perpustakaan dan pusat kegiatan komunitas.

Mutia Nugraheni
| 21 Februari 2021 10:38

Dream - ArchDaily, situs arsitektur yang mengkurasi karya para arsitek dunia setiap tahunnya menggelar penghargaan Building of the Year Awards. Pada 2021 kali ini, salah satu bangunan di Indonesia jadi pemenang dalam kategori Publik and Landcape Architecture.

Bangunan tersebut merupakan perpustakaan publik yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah yang dikenal dengan Warak Kayu yang dibuat oleh biro arsitek Shau Indonesia. Kemenangan ini juga melibatkan suara dari para membaca Archdaily yang mencapai 200.00 suara.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, para pemenang menampilkan spektrum luas dari berbagai jenis bangunan, memberikan wawasan tentang betapa beragamnya profesi ini dalam beberapa dekade terakhir. Shau Indonesia dengan Warak Kayu dianggap telah mendemonstrasikan kemampuan mereka untuk membuat perubahan yang nyata dan positif di tempat yang dibutuhkan.

 Warak Kayu

Foto: KIEARCH.com

Bagaimana detail bangunan perpustakaan ini? Perpustakaan Mikro Warak Kayu adalah proyek yang dibangun kelima dalam sebuah inisiatif untuk meningkatkan minat baca dengan menciptakan ruang komunitas multi-fungsi yang berkinerja sosial dengan desain dan bahan yang sadar lingkungan. Merupakan persembahan Yayasan Arkatama Isvara untuk Kota Semarang.

 

Selanjutnya :

Adaptasi Rumah Panggung

Topik Terkait :

Audi Marissa - Anthony Xie | Christie SERIBU KALI CINTA THE SERIES Eps 3

Jangan Lewatkan