Wall Decor Fungsional untuk Kamar Buah Hati

Akan lebih baik jika memilih dekorasi yang juga bukan hanya sebagai penghias saja.

Mutia
| 15 Mei 2018 16:06

Dream - Dalam menata kamar buah hati, nuansa ceria cenderung jadi pilihan utama. Termasuk dalam hal dekorasi untuk dinding atau wall decor. Wallpaper bermotif seru, bingkai atau lukisan biasanya dijadikan dekorasi.

Sebenarnya akan lebih baik jika memilih dekorasi yang juga bukan hanya sebagai penghias saja. Tapi juga memiliki fungsi agar penempatan barang di tiap sudut kamar jadi lebih efektif. Ide seru wall decor berikut mungkin bisa menginspirasi Sahabat Dream dalam menata kamar tidur si kecil.

- Rak buku

 Rak buku

Cukup memasan penyangga di tembok kamar yang kosong. Taruh buku-buku si kecil yang sebagian besar cenderung memiliki sampul penuh warna dan bergamabar lucu. Nuansa kamar pun jadi sangat ramah anak. Si kecil bisa mengambil buku yang ingin dibacanya kapan saja. Dinding yang semula kosong juga tampak jadi lebih menarik.

- Sudut panjat

 Sudut panjat

Beberapa anak ada yang sangat aktif dan membutuhkan aktivitas fisik lebih banyak. Salah satu solusinya coba sediakan area memanjat. Sebelum tidur atau ketika level energinya masih sangat tinggi, ia bisa memanjat kapan pun. Tapi sediakan yang memang aman dan selalu dalam pengawasan. Dinding kamar pun bisa jadi area bermain.

- Gantungan bermotif

 Gantungan bermotif

Kini banyak yang menjual gantungan dinding dengan motif tertentu. Ada yang tak terlalu tinggi dan mudah dijangkai si kecil. Ia pun bisa diajarkan untuk menyimpan tas, topi atau pakaiannya di gantungan tersebut. Dinding kamar juga terlihat lebih apik.

Sumber: Apartment Theraphy

Topik Terkait :

Ternyata Rhoma Irama Seorang Vyanisty!

Jangan Lewatkan