Wajib Dicoba, 4 Cara Cepat Membersihkan Rumah

Untuk mempercepat proses bersih-bersih rumah ada trik efisien yang bisa dilakukan.

Mutia Nugraheni
| 8 Mei 2018 12:03

Dream – Kebersihan rumah perlu dijaga setiap hari demi kesehatan dan kenyamanan seluruh anggota keluarga. Namun terkadang muncul rasa malas untuk membersihkan. Waktu yang ada pun terasa sempit.

Bersih-bersih rumah memang sebaiknya dilakukan rutin. Meski hanya dilakukan singkat tapi setiap hari. Untuk mempercepat proses bersih-bersih rumah ada trik efisien dan hemat waktu yang bisa dilakukan Sahabat Dream.

Ada alat pembersih di tiap ruangan
Selalu taruh alat-alat pembersih seperti sapur, kemoceng dan lap di sudut ruangan. Dengan cara ini, semua orang bisa mengaksesnya dengan mudah. Saat ada bagian rumah yang kotor bisa langsung dibersihkan.

Mulailah dari ruangan favorit
Jika ada waktu panjang untuk bersih-bersih, mulailah dari ruangan yang paling Anda sukai, misalnya kamar tidur. Lakukan bersih-bersih dari ruang tersebut, karena jika dimulai dari ruangan yang tidak disukai, maka akan timbul perasaan malas dan tidak ingin memulai.

Langsung bersihkan
Ketika melihat tumpahan sirup di lantai, maka langsung bersihkan. Selesai makan, langsung dicuci. Ketika ada barang menumpuk langsung bereskan. Hal ini akan memudahkan dalam menghemat waktu ketika membersihkan rumah.

Rapikan perlengkapan
Setelah bersih-bersih, jangan lupa untuk menaruh di tempat semula. Pastikan semua alat disimpan secara rapi. Jika berserakan di mana-mana, Anda pasti akan kebingungan mencari perlengkapan tersebut ketika dibutuhkan.

Sumber: The Spruce

Laporan Dina Nazhifah

Topik Terkait :

Perjuangan Ria Irawan, Pantang Menyerah Lawan Kanker

Jangan Lewatkan